Dark/Light Mode

Menuju Kongres Ketiga

NasDem Gaungkan Kesetaraan Gender

Senin, 24 Juni 2024 07:31 WIB
Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi F Taslim
Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi F Taslim

RM.id  Rakyat Merdeka - Partai Nasional Demokrat (NasDem) memulai persiapanmenuju Kongres Ketiga partai yang akan digelar akhir Juli mendatang. Solusi kesenjangan gender dibahas lebihdulu

RANGKAIAN kegiatan tersebut salah satunya, kick-off, berupa diskusi Simposium Perempuan yang digelar di NasDem Tower, Menteng, Jakarta, akhir pekan lalu. Diskusi digelar bertujuan mencari solusi kesenjangan gen­der di bidang ekonomi, sumber daya alam, dan sains, teknologi, rekayasa, dan matematika di Indonesia.

Baca juga : Kemenhub Sediakan Kapal Pinisi Ke IKN...

Sekretaris Jenderal Partai NasDem, Hermawi F Taslim menegaskan, NasDem adalah partai yang selalu terbuka dan rumah bagi kaum perem­puan. "Rangkaian kegiatan ini menegaskan komitmen Partai NasDem sebagai rumah be­sar bagi perempuan. Ini juga komitmen partai terhadap pem­berdayaan perempuan serta peran sebagai advokat utama kesetaraan gender," kata Taslim, dalam keterangannya, Minggu (24/6/24).

Dipaparkan, rangkaian diskusi Simposium Perempuan menuju Kongres Ketiga Partai NasDem lanjutan akan dilaksanakan secara beruntun. Isu kesehatan akan digelar 29 Juni, pendidikan 6 Juli dan representasi politik pada 13 Juli.

Baca juga : Anies Dapat Tiket NasDem Jakarta

Semtara Anggota Steering Commitee Kongres III, Eva Kusuma Sundari mengatakan, komitmen Partai NasDem ini penting untuk mengatasi tantangansosial yang lebih luas di luar krisis-krisis jangka pendek. Dia menyoroti pentingnya mengurangi ketimpangan sosial dan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di tengah ketimpangan gender masih menjadi hambatan besar.

"Sehingga penanggulangan ketimpangan gender dapat men­jadi pendorong pembangunan berkelanjutan, ini komitmen untuk membentuk masyarakat yang lebih adil," ungkap mantan politisi PDIP ini.

Baca juga : Draf RPJPN 2024-2045 Belum Sentuh Pangan Dan Energi

Diketahui, Kongres Ketiga Partai NasDem dijadwalkan di­gelar di Jakarta Convention Center pada 25-27 Agustus. Kongres III Partai diharapkanmem­perkuat rencana aksi konkret untuk memajukan kesetaraan gender dan kemajuan yang berkelanjutan. "NasDem akan menjadi tumah besar bagi kaum perempuan," tandasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.