Dark/Light Mode

2 Jam Ketemu Erick Thohir

Chandra Hamzah: Nggak Ada Obrolan Soal Posisi atau Jabatan

Senin, 18 November 2019 13:24 WIB
Chandra Hamzah (Foto: Antara)
Chandra Hamzah (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Komisioner KPK Chandra Hamzah bertemu Menteri BUMN Erick Thohir di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (18/12).

Dalam pertemuan yang berlangsung sejak pukul 08:30 WIB hingga sekitar pukul 10:30 WIB itu, Chandra Hamzah mengaku membahas banyak hal soal BUMN.

Baca juga : Erick Thohir Serius Bahas Olah Raga dan Pariwisata di Surabaya

"Kami ngobrol-ngobrol tentang BUMN. Tentang bagaimana cara memperkuat, memperbaiki dan meningkatkan kinerja BUMN," kata Chandra.

Dalam pertemuan yang juga diikuti dua Wakil Menteri BUMN: Budi Gunadi Sadikin dan Kartika Wirjoatmodjo, Chandra mengaku tidak membahas BUMN tertentu.

Baca juga : Erick Thohir: Pak Yusril Tak Ada Deal Politik

"Kita bicara tentang BUMN, bagaimana kinerjanya, visi ke depan Pak Menteri dan beberapa koreksi yang perlu diperbaiki, termasuk aturan hukum itu perlu kami sampaikan," ujarnya.

Chandra juga mengaku tak membicarakan soal posisi atau jabatan di BUMN. "Nggak ada bicara soal posisi atau jabatan. Hanya bicara mengenai BUMN, masalahnya apa. Pengetahuan saya apa saja, ini yang kita sharing. Kebetulan, saya pernah menjadi Komisaris di PLN Jadi, saya juga ditanya soal pengalaman waktu di PLN," ujarnya.

Baca juga : KPK Kembali Garap Anggota DPRD Jabar Waras Wasisto

Obrolan yang tak kalah penting adalah soal penanganan korupsi di BUMN. "Jangan sampai ada pejabat BUMN tersangkut korupsi lagi. Yang penting, integritas. BUMN jangan jadi bancakan," pungkasnya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.