Dark/Light Mode

Gelar Kongres II, Projo Konsolidasi Kawal Visi Indonesia

Senin, 25 November 2019 21:03 WIB
Flyer Kongres II Projo: (Grafis: Projo)
Flyer Kongres II Projo: (Grafis: Projo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Projo, kelompok relawan pendukung Jokowi, akan menggelar Kongres II, Desember nanti. Kongres akan digelar di di J-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, 7-8 Desember 2019. Forum tertinggi organisasi tersebut akan menentukan arah Projo ke depan dalam mengawal pemerintahan periode ke-2 Presiden Jokowi. 

Kongres II Projo adalah sebuah langkah konsolidasi untuk menyatukan pemikiran atas situasi politik ke depan serta menyatukan tindakan guna suksesnya pemerintahan Jokowi pada periode kedua ini,” Ketua Pelaksana Kongres II Projo, Panel Barus, di Jakarta, Senin (25/11).

Baca juga : Bamsoet Dorong Rekonsiliasi Nasional di Bidang Ekonomi

Perhelatan lima tahunan itu akan dibuka Presiden Jokowi dan ditutup Wapres KH Ma’ruf Amin. Seluruh kader Projo menantikan arah langsung dari Presiden Jokowi pada Sabtu malam (7/12), terutama mengenai peran relawan ke depan. Dengan estimasi 20 ribu pengurus dan massa Projo, arena kongres diperkirakan semakin meriah dengan panggung rakyat dan festival kuliner Nusantara.

Panel menjelaskan, acara Kongres II Projo kali ini akan diawali dengan apel akbar sekitar 20 ribu massa. Barisan militan tersebut disiapkan menjadi instrumen utama penggerak Visi Indonesia dan Presiden Jokowi dalam mencapai kesuksesan pemerintahan periode ke-2.

Baca juga : WIKA Jadi Kontraktor Idaman Para Karyawan di Indonesia

Ketua DPP Projo ini, menjelaskan fokus kerja Projo adalah mengerjakan 5 poin Visi Indonesia yang telah disampaikan Presiden Jokowi dalam pidato inagurasi bertajuk “Visi Indonesia”, di Gedung SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (14/7). “Tantangan bangsa ini dalam menghadapi intoleransi dan radikalisme tentu juga menjadi perhatian serius,” kata Panel. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.