Dark/Light Mode

Djan Faridz Dukung Tim Davis Indonesia

Jumat, 13 September 2019 18:57 WIB
Penasehat PB Pelti Djan Faridz menerima tim davis Indonesia. (Foto: Ist)
Penasehat PB Pelti Djan Faridz menerima tim davis Indonesia. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim Piala Davis Indonesia yang akan bertanding melawan tim Selandia Baru dalam pertandingan Piala Davis 2019, Grup II zona Asia/Oceania, mendapat suntikan motivasi dari penasehat Pengurus Besar Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (PB Pelti).

Dalam acara yang berlangsung di kediaman Djan Faridz di Jalan Talang, Proklamasi, Jakarta Pusat itu, hadir pula Ketua Umum PB Pelti Dildo Ananda Anwar dan jajaran pengurus lainnya. 

Baca juga : Langkah Kaki Paling Sedikit, Orang Indonesia Termalas Sedunia

Para petenis, yakni David Agung Susanto, Anthony Susanto, Muhammad Rifqy Fitriadi, dan Ari Fahresi, termasuk Kapten Feby Widhiyanto, serta Priska Medelyn. 

Dalam acara itu, Djan Faridz memberikan apresiasi kepada para petenis Tim Piala Davis dan juga kepada Priska Medelyn. “Saya ini hobi bermain tenis dulu bersama Justedjo Tarik, saya bangga prestasi para petenis Indonesia saat ini cukup mengagumkan, apalagi di bawah kepemimpinan Pak Rildo Anwar,” ungkapnya.

Baca juga : Galang Dukungan Muslim Uighur di PBB, AS Usik China

Ia juga berharap agar tim Davis Indonesia mampu mengalahkan Selandia Baru di kandang sendiri. 

"Saya akan menyempatkan diri menyaksikan pertandingan nanti untuk memberikan semangat kepada para pemain," ujarnya. 

Baca juga : Haluan Negara Sempurnakan Bangunan Ketatanegaraan Indonesia

Secara khusus, ia juga memuji prestasi petenis putri Indonesia, Priska Medelyn yang mampu meraih prestasi di Wimbledon Junior. “Saya bangga dengan prestasinya. Mudah-mudahan kedepannya lebih meningkat lagi dan Priska mampu menembus jajaran petenis top dunia. Mereka perlu mendapatkan motivasi agar prestasinya lebih bersinar lagi," papar Djan Faridz.

Ketua Umum Pelti, Rildo Ananda Anwar mengatakan, bahwa perhatian Djan Faridz sebagai Penasehat Pelti cukup besar. “Sumbangsih dan perhatiannya cukup besar terhadap perkembangan tenis nasional. Makanya, kediaman Beliau kami sebut sebagai 'Rumah Tenis Indonesia'. Karena para petenis sering diundang kesini termasuk nanti pelepasan tim tenis ke SEA Games Filipina, rencana akan digelar di sini, " tandasnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.