Dark/Light Mode

Kena Virus TikTok, Menteri Luar Negeri Goyang Entah Apa Yang Merasukimu

Sabtu, 30 November 2019 07:29 WIB
Menlu Retno Marsudi goyang TikTok. (Foto: tangkapan layar Instagram Menlu Retno Sumardi)
Menlu Retno Marsudi goyang TikTok. (Foto: tangkapan layar Instagram Menlu Retno Sumardi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus TikTok tidak hanya mewabah di kalangan milenial, tapi menular sampai ke Menteri Luar Negeri, Retno Marsudi. Ia luwes bergoyang TikTok dengan anak muda diiringi lagu “Entah Apa yang Merasukimu”.

Video TikTok itu diunggah sendiri Retno di akun Instagram pribadinya @retno_marsudi, kemarin. Di awal video, Retno hanya berjoget berdua dengan sesosok laki-laki yang berseragam interpol. Laki-laki itu berdiri di samping Retno, yang tampil anggun dengan setelan kemeja putih dan bawahan rok hitam.

Retno tidak kaku ketika menggerak-gerakkan tangan dan menggoyang-goyang badannya mengikuti iringan musik. Luwes sekali. Anak muda berkacamata dan berperawakan tegap di sampingnya meniru setiap gerakan Retno.

Setelah beberapa gerakan, sekitar 40 orang serempak menghampiri keduanya. Mereka kemudian bergoyang bersama. Ke-40 orang tersebut adalah influencer media sosial Indonesia yang bertemu Retno mendiskusikan tentang keanggotaan tidak tetap Indonesia di Dewan Keamanan PBB.

Baca juga : Peringkat Kemudahan Bisnis Ditargetkan Masuk 40 Besar

Di akhir video, Retno dan para influencer itu bertepuk tangan. Salah satu personil Elek Yo Band di era Kabinet Kerja itu tampak happy dan tak berhenti tersenyum sepanjang joget ala TikTok ini.

“Bersenang-senang, berdansa bersama dengan sejumlah influencer media sosial muda Indonesia, setelah membahas keanggotaan tidak tetap Indonesia di Dewan Keamanan PBB,” tulis Retno di keterangan vi- deo tersebut.

“Siapa bilang Menteri Luar Negeri nggak bisa joget tiktok,” sambungnya dengan menambah dua emoji senyum.

Video yang berdurasi 59 detik itu viral dalam sekejap. Hingga pukul 10.30 malam, video tersebut sudah 94 ribu kali ditonton. Selain itu, video ini

Baca juga : Menteri Tito: Kita All Out Dukung Menkes

juga dibanjiri 1.400 komentar. Namun, video itu hanya diunggah di Instagram. Menlu tidak mengunggah ke Twitter. Walhasil anak-anak Twitter mencomot video tersebut, lalu membagikannya.

Ini bukan video TikTok pertama yang melibatkan pejabat. Sebelumnya, mantan Wapres Jusuf Kalla juga ikut goyang TikTok bersama cucunya, Jamila, di kamar Istana Wapres. Ketika itu, JK bergoyang mengikuti irama dari lagu 3Robi yang berjudul Cartier. Video itu juga viral.

Goyang ala TikTok Retno dan puluhan influencer itu berhasil menghibur warganet Tanah Air. Sebagian besar memberi respons positif.

“kren banget buk, auto ngakak sendiri,” tulis akun @sadnaariios di kolom komentar akun Retno. “Ya ampun buu kocak bener haha,” timpal akun @ eviirawantisaragih.

Baca juga : Utang Luar Negeri Indonesia Masih Aman Terkendali

Akun @bambang.sutarto.3 menyemangati Retno. “Gass bu...,” tulisnya. Akun @tuti_jail juga terlihat senang dengan video itu. “Sukaaaaaaaa,” ucapnya.

Di Twitter, komentar juga banyak. Akun @dzullllllll salah satunya. “Ibu manis banget si pas joget tiktok. Manisnya bisa nyaingin Sandrina nih. Sehat terus Ibu,” pujinya.

“Ini dimana mas, senang banyak pejabat gaul,” tanya @achdanSd, ke salah satu Tweeps yang ikut menyebarkannya. “Gembira Itu asyik,” respons @her5anto. “Keren,” puji @ Anandaita131.

Akun @AyuAry7 malah ikut goyang. “Asyiiikk ayooo goyang,” ajaknya. “Bersyukur ya kita bisa bertamu pagi2 di Gdg. Pancasila. Ngobrol bareng Bu @Menlu_RI, foto2 & tiktok dong,” cuit @nengherba yang mengaku turut hadir dalam acara tersebut. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.