Dark/Light Mode

Nyanyi `Seruling di Lembah Sunyi`

SBY `Hidupkan Kembali` Ibu Ani

Minggu, 1 Desember 2019 17:52 WIB
Tangkapan layar video Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY,  bernyanyi di sebelah foto mendiang Ibu Ani. (Foto: IG @aniyudhoyono)
Tangkapan layar video Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY, bernyanyi di sebelah foto mendiang Ibu Ani. (Foto: IG @aniyudhoyono)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenang setengah tahun meninggalnya istri tercinta, almarhumah Kristiani Herawati alias Ani Yudhoyono.

SBY menyanyikan lagu kenangan berjudul 'Seruling di Lembah Sunyi'.

Dalam video berdurasi 3 menit 18 detik itu, SBY menyanyikan lagu yang diaransemen oleh Tohpati ini dengan syahdu.

Video klip juga menampilkan kenangan dan momen SBY bersama almarhumah Ibu Ani serta keluarga.

Video ini diunggah di akun Instagram Ibu Ani, @aniyudhoyono yang sudah hampir setengah tahun tak aktif.

Baca juga : Kemenperin Mau Hidupkan Koperasi Industri Kreatif

"Teman-teman followers yang baik. Hari ini, 1 Desember 2019, tepat setengah tahun berpulangnya istri tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi Saya dan keluarga. Saya tahu, para sahabat almarhumah juga merasakan kehilangan itu," tulis SBY dalam keterangan video tersebut.

Melalui lagu "Seruling di Lembah Sunyi" ini, SBY mengaku ingin mengenang dan mengungkapkan rasa cintanya yang abadi kepada sang belahan jiwa, yang kini berada di keabadiannya.⁣

Dalam kesempatan ini, SBY juga menyatakan akan menghidupkan kembali akun Instagram Ibu Ani. "Sebagai bentuk kasih sayang dan penghormatan kepada Ibu Ani, sejak hari ini, saya dan keluarga mengaktifkan kembali akun instagram ini dengan nama "Ani Yudhoyono In Memoriam". Insya Allah, kami akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan "legacy" almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono.⁣ al-Fatihah.⁣ SBY⁣," pungkas SBY.

Selain di media sosial, video ini juga diputar di acara 'Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono'.

Acara tersebut berlangsung, hari ini di sebuah tel di Bogor, Jawa Barat, hari ini, Minggu (01/12/2019).

Baca juga : Cek 4 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Selain akun instagram resmi Almarhumah Ibu Ani, di akun Instagram putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) @agusyudhoyono juga mengunggah cuplikan video ayahnya yang tengah menyanyikan lagu 'Seruling di Lembah Sunyi'. 

"Hari ini, 1 Desember 2019, tepat setengah tahun berpulangnya ibu kami tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi kami sekeluarga dan saya yakin teman-teman pun merasakan hal yang sama.⁣⁣ Melalui lagu 'Seruling di Lembah Sunyi' ini Pepo mengenang dan mengungkapkan rasa cintanya kepada Memo," tulis AHY.

Unggahan di akun resmi Ibu Ani sudah disukai lebih dari 362 ribu netizen hingga sore ini. Ribuan komentar membanjiri postingan akun dengan 6.5 juta pengikut yang mengharukan ini.

Akun Sekjen PBNU @ahmadhelmyfaishalzaini, ikut terharu dengan dalamnya cinta SBY kepada Ibu Ani. "Terharu melihat ketulusan cinta Pak SBY kepada Ibu Ani. Tak terasa air mataku menetes. Doa kami untuk almarhumah Ibu Ani Yudhoyono. Al Fatihah," tulis Helmi Faishal dalam akunnya.

Senada dengan Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono lewat @ruby_26. "Miss You beyonds words Memo tersayang. Al Fatihah. Memo selalu di hati."

Baca juga : Cek 5 Lokasi SIM Keliling di Jakarta Hari Ini

Netizen lainnya mengaku senang karena akun Ibu Ani yang berisi unggahan positif aktif kembali. Dia mengaku tidak meng-unfollow akun ini karena yakin Ibu Ani akan "hidup" lagi.

"Feeling-ku tepat. Pantesan kok rasanya gak pengin unfoll akun ini setelah Ibu Ani wafat. Ternyata benar. "Hidup" lagi," sebutnya nampak bahagia diamini @putriintan31313.

"Saya kaget ada postingan dari ibu lagi. Semoga Ibu Ani selalu bahagia di sana," doanya.

Warganet lainnya mendoakan SBY. "Sehat selalu ya Pak SBY," tulis @hj.letty senada dengan doa @vina_hastari. "Sehat selalu pak. Tak tertahankan air mata ini jatuh pak. Semangat selalu menjalani hari demi hari pak." [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.