Dark/Light Mode

Tak Ada Open House, Hari Pertama Lebaran, Keluarga SBY Berziarah Ke Makam Ibu Ani

Rabu, 5 Juni 2019 10:24 WIB
SBY saat memakamkan istri tercinta, Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)
SBY saat memakamkan istri tercinta, Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (2/6). (Foto: Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Keluarga Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berencana berziarah ke makam mendiang Ibu Ani Yudhyono pada hari Lebaran pertama ini, usai melaksanakan shalat Id.

"Ingin ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata, kami merindukan Ibu Ani di hari yang fitri ini," ujar Agus.

Baca juga : Mau Lebaran, Warga Konawe Utara Malah Kebanjiran

Keluarga besar SBY melaksanakan shalat Id di Cikeas, dekat kediaman mereka. Di antara anggota keluarga besar Yudhoyono yang menunaikan shalat Id 2019 itu adalah Annisa Pohan (istri Agus Yudhoyono) dan putri sulungnya, Almira Tunggadewi Yudhoyono. Meski sudah siap, SBY batal berangkat, karena sakit.

Pada kesempatan yang sama, Agus mengungkapkan keluarganya tidak mengadakan open house seperti sebelumnya karena masih dalam suasana duka.

Baca juga : Arcandra Lepas 1.508 Peserta Mudik Keluarga Besar Kementerian ESDM

Agus, mewakili keluarga, mengucapkan terima kasih atas doa yang selama ini diberikan masyarakat untuk mendiang Ibu Ani. "Kami tidak ada open house karena kami sekeluarga masih dalam rasa duka yang dalam. Terima kasih atas segala doa dan niat silaturahim kerabat. Namun, kami ingin berziarah untuk memberikan doa kepada ibunda, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono," ungkapnya.

Ani Yudhoyono yang terlahir dengan nama lengkap Kristiani Herrawati, wafat di Nasional University Singapura dalam usia 67 tahun, pada Sabtu (1/6) lalu. Di rumah sakit itu, mendiang Ibu Ani menjalani perawatan intensif akibat kanker darah sejak Februari 2019. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.