Dark/Light Mode

Menteri Senior Singapura Hadiri Pemakaman Bu Ani

Minggu, 2 Juni 2019 21:54 WIB
Menteri Senior Singapura Theo Chee Hean mengucapkab duka cita mendalam kepada SBY, di TMP Kalibata. (Foto FB Kedubes Singapura)
Menteri Senior Singapura Theo Chee Hean mengucapkab duka cita mendalam kepada SBY, di TMP Kalibata. (Foto FB Kedubes Singapura)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Senior dan Menteri Koordinator Keamanan Nasional Teo Chee Hean menghadiri pemakaman mantan ibu negara Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, petang ini.

"Menteri Teo menyampaikan belasungkawa secara langsung kepada mantan Presiden Indonesia Bapak Susilo Bambang Yudhoyono," tulis Facebook Kedutaan Besar Singapura di Jakarta.

Baca juga : Bamsoet Pimpin Upacara Persemayaman Ani Yudhoyono

Teo dalam Facebook-nya menuliskan, pemakaman itu berlangsung khidmat. Presiden Joko Widodo memimpin upacara pemakaman. Banyak tokoh-tokoh yang hadir. Ada mantan presiden BJ Habibie, Megawati hingga masyarakat. Ada ribuan orang memadati pemakaman itu.

"Kami percaya Bapak SBY dan keluarga akan melanjutkan keberanian dan ketahanan yang sama seperti yang dicontohkan Ibu Ani yaitu Kehormatan, Martabat, dan Kekuatan," tulisnya.

Baca juga : Gandengan Tangan, Mega-Habibie Hadiri Pemakaman Ibu Ani

Kristiani Herrawati atau kerap dikenal sebagai Ani Yudhoyono wafat 1 Juni di National University Hospital. Ani menjalani perawatan di Singapura sejak 2 Februari 2019 lalu atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia. Dia divonis mengidap blood cancer atau kanker darah. Ani menjadi ibu negara 2004-2014.[MEL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.