Dark/Light Mode

Jalur Longsor Masih Diperbaiki, Perjalanan KA Bogor-Sukabumi Hari Ini Ditiadakan

Sabtu, 7 Desember 2019 12:17 WIB
Para pekerja sedang memperbaiki jalur kereta Sukabumi, yang kena dampak longsor, Sabtu (7/12).  (Foto: Humas KAI Daop I)
Para pekerja sedang memperbaiki jalur kereta Sukabumi, yang kena dampak longsor, Sabtu (7/12). (Foto: Humas KAI Daop I)

RM.id  Rakyat Merdeka - Perjalanan kereta api (KA) lintas Bogor-Sukabumi, pada Sabtu (7/12) untuk sementara dihentikan, akibat longsor.

Longsor  akibat hujan yang turun terus-menerus itu terjadi di antara jalur Stasiun Parung Kuda-Cicurug, tepatnya KM 28+2/3, Jumat (6/12).

Baca juga : Jatim Jadi Provinsi Terbaik Di Program Inovasi Desa

"Untuk memaksimalkan upaya penanganan longsor yang berdampak pada prasarana jalur rel sepanjang 15,6 meter ini, sekitar 200 personel diturunkan. Sejumlah perangkat material berupa pilar penyangga, bantalan kayu, rel baja untuk penguat jalur, dan batu balas telah disiapkan," kata Humas PT KAI Daop 1 Eva Chairunisa melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (7/12).

Menurut Eva, hingga pukul 10.00 WIB, pembuatan konstruksi penyangga untuk pemadatan tanah, dan pengerukan lumpur menggunakan ekskavator di lokasi masih berlangsung.

Baca juga : BKS: Insiden Longsor Tak Ganggu Deadline Proyek Double Track Bogor-Sukabumi

“Proses perbaikan dilakukan melalui koordinasi bersama PT Daop 1 Jakarta dengan Satker DJKA Kementrian Perhubungan,” ujarnya.

"Kami mohon maaf atas kondisi tersebut. Kami mengimbau masyarakat yang akan menggunakan jasa KA Pangrango, agar beralih ke moda transportasi lain," tutup Eva. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.