Dark/Light Mode

Firli Bantah Ada Perpecahan di KPK

Jumat, 20 Desember 2019 16:57 WIB
Firli Bahuri (Foto: Patra Rizky Sahputra/RM)
Firli Bahuri (Foto: Patra Rizky Sahputra/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua KPK Firli Bahuri membantah anggapan adanya perpecahan internal di tubuh komisi antirasuah. Dia mengklaim, hubungannya dengan pegawai KPK harmonis.       

"Dari dulu kita bersatu kok. Siapa yang mengatakan berpisah? Nggak ada kok," tampik Firli di Istana Negara, Jumat (20/12).         

Baca juga : Firli Bahuri Cs Resmi Jadi Bos KPK

Firli pun tampak kesal ketika wartawan menanyakan soal langkahnya untuk mencairkan hubungan dengan para pegawai KPK. "Yang membeku cairkan siapa? Anda yang beku? Saya nggak pernah beku. Nanyanya yang bener-bener aja," sergah dia.       

Soal pengunduran diri para pegawai KPK, Firli yakin itu tidak ada hubungannya dengan pengangkatan sebagai ASN. "Waktu saya deputi, tiga orang yang mengundurkan diri, satu, karena nikah, dua, karena bekerja di instansi lain, tiga, dia mendapat pekerjaan lain, sama dengan 12 ini. Jadi itu tidak ada kaitan dengan ASN," elaknya.         

Baca juga : Sinergi 5 BUMN Berbagi di Perayaan Saraswati Probolinggo

Soal komitmen pimpinan KPK untuk mengungkap kasus teror terhadap penyidik, Firli bilang itu urusan polisi. "Anda tanya kepada kapolri. Itu bukan urusan kita. Dari dulu kita dukung. sejak saya deputi sudah saya dukung untuk ungkap. bahkan ada penyidik KPK kita kirim untuk membantu," tegas Firli. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.