Dark/Light Mode

Seskab Pramono Anung: Bagi Saya, Ibu Adalah Segala-galanya

Minggu, 22 Desember 2019 09:38 WIB
Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta istri, Endang Nugrahani dan cucu perempuannya, Shanaya. (Foto: IG @pramonoanungw)
Sekretaris Kabinet Pramono Anung beserta istri, Endang Nugrahani dan cucu perempuannya, Shanaya. (Foto: IG @pramonoanungw)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bagi Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung, ibu adalah seseorang yang selalu memberikan inspirasi, kekuatan, dan doa-doanya menjadikan kita lebih mudah melangkah. Sehingga, hanya ada satu kata saja: “Ibu segala-galanya”.

“Saya yakin, siapa pun yang berhasil dalam kehidupan karier, keluarga, tidak mungkin lepas dari doa ibu yang diberikan kepada anak-anaknya. Sehingga, ibu bagi saya adalah segala-galanya,” ungkap pria kelahiran Kediri, Jawa Timur, 11 Juni 1963 ini, seperti dilansir laman Sekretariat Kabinet, Minggu (22/12).

Soal banyaknya ibu yang berprofesi sebagai wanita karier, Pramono bilang, hal itu sudah tidak bisa lagi didikotomikan. Tak perlu lagi dibedakan antara ibu, laki-laki dalam hal karier, ataupun pemerintahan.

Baca juga : Ini Senjata Asnawi Saat Bantu Timnas U-23 kalahkan Thailand

Terlebih, pemerintah telah memberikan ruang yang sama bagi ibu, dan juga bapak.

"Kita patut berbangga. Dibandingkan negara demokrasi terbesar, Amerika misalnya, Indonesia telah mempunyai Presiden perempuan, dan Ketua DPR perempuan. Sementara mereka, belum punya itu," tutur Pramono.

“Artinya, dalam berkarier, perempuan mendapatkan kesempatan yang sama. Baik dalam karier, pemerintahan, bisnis, ataupun dunia usaha. Perempuan kita, perempuan Indonesia adalah perempuan yang unggul, tangguh, dan pekerja keras,” imbuhnya.

Baca juga : Seskab: Pejabat Yang Nggak Korupsi Bisa Disebut Pahlawan

Pria yang menamatkan pendidikan sarjananya di Institut Teknologi Bandung (ITB) ini berpesan, agar para perempuan Indonesia tidak menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan.

Pendidikan adalah hal penting, untuk meraih sebuah posisi apa pun itu, baik dalam keluarga, dalam bisnis, maupun dalam karier pemerintahan.

“Kita beruntung, perempuan Indonesia mendapatkan kesempatan yang sama. Kesempatan ini jangan dihilangkan. Jangan takut untuk terjun, dan meraih mimpi yang ingin diraih. Bangsa ini akan maju, kalau perempuannya berdaya dan maju," tandas Pramono. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.