Dark/Light Mode

Sinyal Rudiantara Melemah, Zulkifli Zaini Kandidat Kuat Dirut PLN

Senin, 23 Desember 2019 12:10 WIB
Zulkifli Zaini (Foto: alsi-itb.org)
Zulkifli Zaini (Foto: alsi-itb.org)

RM.id  Rakyat Merdeka - Teka-teki siapa yang bakal menduduki kursi Direktur Utama PT PLN (Persero), akan terjawab Senin (23/12) pukul 4 sore ini.

Nama yang sebelumnya santer disebut bakal memangku jabatan tersebut adalah mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Juga Plt Direktur Utama PLN, Sripeni Inten Cahyani.

Baca juga : Final, Rudiantara Jadi Dirut PLN

Namun, makin ke sini, nama Rudiantara kalah gaung dengan Zulkifli Zaini.

Zulkifli adalah mantan Direktur Utama PT Bank Mandiri (Persero) Tbk periode 2010-2013. Saat ini, jebolan Teknik Sipil ITB 1980 itu menjabat Komisaris Independen di PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk.

Baca juga : Tinggal Nunggu Dilantik, Rudiantara Jadi Dirut PLN

Beredarnya nama Zulkifli dalam bursa calon Direktur Utama PLN, tidak dibantah oleh pihak Istana Kepresidenan. "Siap," kata Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung ketika dikonfirmasi, Jakarta, Senin (23/12).

Erick sendiri, saat menghadiri peluncuran penggunaan B30 di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12) pagi, hanya menyebut Rudiantara masuk nominasi.

Baca juga : Erick Thohir Resmi Tunjuk Pahala Mansury Jadi Dirut BTN

"Pak Rudiantara salah satu kandidat. Nanti jam 4 diputuskan," ujar Erick.

Adakah ini pertanda bahwa sinyal Rudiantara melemah? Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga juga tak mau mengomentari hal ini. "Lihat saja nanti," ujarnya, Senin (23/12). [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.