Dark/Light Mode

Komutnya, Mantan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi

Eks Dirut Mandiri Zulkifli Zaini Bakal Jadi Orang Nomor Satu di PLN

Senin, 23 Desember 2019 13:10 WIB
Zulkifli Zaini (kiri) dan Amien Sunaryadi (Foto: Istimewa)
Zulkifli Zaini (kiri) dan Amien Sunaryadi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sinyal Zulkifli Zaini bakal menduduki kursi Direktur Utama PT PLN (Persero), kini semakin kuat. Sejumlah nama yang akan mendampingi Zulkifli dalam menjalankan tugas barunya, juga sudah dimatangkan.

Sumber RMco.id membenarkan, Zulkifli bakal menjabat kursi orang nomor satu di PLN. Wakilnya, Darmawan Prasodjo, yang kini menjabat Deputi I Kantor Staf Presiden. Selain itu, juga ada nama Sinthya Roesly yang kini menjabat Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI). Dia bakal menjabat Direktur Keuangan.

Baca juga : Sinyal Rudiantara Melemah, Zulkifli Zaini Kandidat Kuat Dirut PLN

Sedangkan untuk posisi Komisaris Utama, bakal dijabat oleh mantan Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi.

Terkait hal ini, Sekretaris Kabinet Pramono Anung tidak membantah soal beredarnya nama Zulkifli dalam bursa Direktur Utama PLN. "Siap," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung, saat dikonfirmasi, Senin (23/12).

Baca juga : Menhan Jerman Ursula Von der Leyen Bakal Jadi Orang Nomor Satu di Komisi Uni Eropa

Sebelumnya, nama yang santer disebut sebagai calon Direktur Utama PLN adalah Rudiantara. Namun, makin ke sini, sinyalnya makin melemah.

Menteri BUMN Erick Thohir hanya menyebut, Rudiantara masuk nominasi. Tidak lebih. "Pak Rudiantara salah satu kandidat. Nanti jam 4 diputuskan," kata Erick saat peluncuran penggunaan B30 di SPBU MT Haryono, Jakarta, Senin (23/12) pagi. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.