Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Santuni Anak Yatim, Cara Seknas Jokowi DKI Rayakan Natal

Senin, 23 Desember 2019 14:34 WIB
Acara santunan anak yatim yang digelar Seknas Jokowi DKI Jakarta. (Foto: Dok. Seknas Jokowi DKI Jakarta)
Acara santunan anak yatim yang digelar Seknas Jokowi DKI Jakarta. (Foto: Dok. Seknas Jokowi DKI Jakarta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seknas Jokowi DKI mengadakan santunan anak yatim dalam perayaan Hari Natal tahun 2019, Minggu (22/12). Acara ini dihadiri tokoh lintas agama, pengurus, dan anggota Seknas DKI lima cabang se-Jabodetabek.        

Ketua Seknas Jokowi DPW DKI Jakarta, Monisyah, menjelaskan, penyantunan kepada anak yatim adalah kegiatan rutin Seknas yang diadakan pada setiap kegiatan agama. Baik saat hari-hari besar Islam seperti Maulid Nabi atau Idul Adha, juga dalam rangka merayakan Hari Natal.        

Baca juga : Dites Paling Lama, Putra Jokowi Tak Dianakemaskan

Kali ini, kata Monisyah, santunan ini diberikan kepada dua panti asuhan yatim piatu, yaitu Panti Asuhan Kristen Prapatan, Jakarta Timur, dan anak yatim asuhan Seknas Dakwah DKI. Seluruh anggota dari lima cabang se-Jabodetabek hadir dalam acara ini.    

"Ini merupakan tanggung jawab sosial kami. Semoga menjadi keberkahan bagi kita semua. Dalam perayaan Natal ini, seluruh anggota baik yang beragama Kristen maupun Muslim hadir, menandakan Seknas Jokowi adalah organ yang toleran," katanya, di Jatinegara Barat 195, Jakarta Timur, Minggu (22/12).        

Baca juga : Rajin Rapat, Jokowi Banyak Jengkelnya

Ketua Dakwah Seknas DKI Jakarta, Ustaz Rizal, menyampaikan bahwa Seknas Jokowi adalah salah satu organ pencetus pemberian santunan kepada anak yatim dan organ yang tidak pernah memandang agama, suku dan ras.        

"Seknas Jokowi tidak memandang agama, suku, dan ras. Sejak berdiri, setiap tahunnya selalu memberikan santunan setiap tahun kepada anak yatim. Hingga saat ini, sudah 1.000 yatim piatu sudah diberi santunan. Ini merupakan tradisi Ketum Seknas Jokowi, alm H Mohammad Yamin, tradisi dan semangat ini selalu dijaga sampai sekarang, penuh keberkahan bagi kami khususnya bagi seknas dakwah Jokowi," katanya.        

Baca juga : Jokowi Lihat Rekam Jejak Dan Pengalaman

Menanggapi pencalonan Monisyah sebagai Ketua Umum Seknas Jokowi dalam Munas 2020, Ustaz Rizal mengaku sangat mendukung. Sebab, dia melihat Monisyah adalah sosok yang toleran. Selain itu, Monisyah juga dinilai kreatif, dinamis, tidak pendendam, dan tidak memandang bulu kepada siapapun. "Kami Seknas Dakwah DKI Jakarta sangat mendukung Monisyah menjadi ketua umum Seknas Jokowi," tutupnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.