Dark/Light Mode

Bupati Sidoarjo Ngaku Tak Tahu Kasus yang Menjeratnya

Rabu, 8 Januari 2020 12:54 WIB
Saiful Ilah (Foto: Instagram Saiful)
Saiful Ilah (Foto: Instagram Saiful)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim penindakan KPK mengamankan Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, saat menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT), Selasa (7/1). Bupati Sidoarjo diamankan bersama sejumlah pihak lainnya.

Saiful Ilah sempat menjalani pemeriksaan awal oleh KPK di Mapolda Jawa Timur (Jatim). Setelah dilakukan pemeriksaan awal, politikus PKB itu langsung digiring ke Jakarta.

Baca juga : OTT Bupati Sidoarjo Tepis Keraguan Publik Terhadap Firli Bahuri

Dia tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, sekitar pukul 09.12 WIB, Rabu (8/1). Saiful yang mengenakan peci serta setelan jas berwarna hitam tampak santai saat tiba di markas komisi antirasuah. Kepada wartawan dia mengklaim tidak tahu soal penangkapan dirinya. "Belum tahu. Saya belum tahu," singkat Saiful.

Saiful digiring ke KPK bersama dua orang lainnya. Belum diketahui siapa dua pihak lainnya yang turut diamankan dalam operasi senyap di Sidoarjo itu. 

Baca juga : OTT, Bupati Sidoarjo Miliki Harta Lebih Rp 60 Miliar

KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum Bupati Sidoarjo serta pihak lainnya yang turut diamankan. KPK berencana menggelar konpers terkait OTT di Sidoarjo tersebut siang ini. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.