Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

JK Dapat Gelar Doktor Kehormatan Dari ITB

Senin, 13 Januari 2020 11:19 WIB
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Anadolu Agency)
Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (Foto: Anadolu Agency)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla mendapat gelar doktor kehormatan dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Penganugerahan dilakukan dalam sidang terbuka di Kampus ITB, Bandung, Jawa Barat, Senin (13/1).

Baca juga : Legislator Demokrat Diperiksa KPK

Dalam laporan pertanggungjawaban akademiknya, tim promotor menyebut Jusuf Kalla layak mendapat gelar doktor kehormatan atas inovasi peningkatan produktivitas dalam sebuah sistem. Baik sistem pemerintahan maupun perusahaan.

Empat contoh konkret inovasi yang dilakukan Jusuf Kalla antara lain diterapkan di PT Bukaka Teknik, konversi minyak tanah ke LPG, bantuan langsung tunai, dan pembangunan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar.

Baca juga : Ini PR Sektor Perikanan Nasional Versi Kadin

Dalam rangkaian penganugerahan gelarnya, Jusuf Kalla menyampaikan orasi ilmiah berjudul "Mendorong Produktivitas, Meningkatkan Kesejahteraan Bangsa".

Ditegaskan, semangat dan produktivitas adalah kunci kemakmuran suatu bangsa. Negara yang memiliki produktivitas tinggi, dapat memproduksi barang dan jasa melebihi kebutuhan.

Baca juga : El Diablo Pilih Motor Daripada Duit

Mereka dapat mendongkrak produktivitas dan kemakmuran ke taraf yang lebih tinggi, dengan melakukan investasi yang merupakan selisih dari kegiatan produksi dan konsumsinya. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.