Dark/Light Mode

El Diablo Pilih Motor Daripada Duit

Rabu, 18 Desember 2019 14:39 WIB
Fabio Quartararo. (Foto : twitter@MotoGP)
Fabio Quartararo. (Foto : twitter@MotoGP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesetiaan Fabio Quartararo di Yamaha sedang diuji. Di saat dijanjikan mesin berkualitas di musim 2020 bersama tim satelit Petronas Yamaha SRT, pria dijuluki El Diablo ini santer digoda untuk masuk tim Ducati.

Rookie terbaik musim 2019 itu buru-buru menegaskan tidak akan tergoda uang. “Jika saya berganti (tim), saya tak akan melakukannya karena uang. Tapi karena motornya,” ucap Quartararo dikutip dari GPone.

Baca juga : Disabilitas Itu Kita

Cemerlang pada penampilan debutnya tahun ini, rider asal Prancis itu diyakini menjadi incaran banyak tim. Selain Ducati yang digosipkan mendekati Quartarao untuk direkrut saat kontraknya habis di akhir 2020, El Diablo juga dibidik Repsol Honda yang hanya memiliki kontrak satu tahun dengan Alex Marquez.

Di MotoGP 2020, Quartararo masih akan memperkuat Petronas Yamaha SRT. Meski membela tim satelit, dia akan dapat motor dengan spesifikasi sama seperti yang dipakai Monster Energy Yamaha MotoGP.

Baca juga : Kerja Diambil Alih Robot, Pekerja Bisa Lakukan Ini

Beberapa rumor menyebut Quartararo akan didekati Ducati saat kontraknya habis di akhir 2020. Tapi dia juga mungkin bertahan di Yamaha dan naik kelas ke Monster Energy Yamaha MotoGP. [BSH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.