Dark/Light Mode

Pengamat: Datang ke KPK, Hasto Taat Asas

Jumat, 24 Januari 2020 16:40 WIB
Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)
Hasto Kristiyanto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengamat politik Jeirry Sumampouw memiliki penilaian positif atas langkah Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, yang memenuhi pemanggilan KPK berkaitan kasus dugaan suap mantan Komisioner KPU, Wahyu Setiawan. Dia menilai Hasto taat asas dengan memenuhi panggilan KPK       

"Ya, saya kira, kehadiran Mas Hasto karena kalau dibilang taat asas, itu memang taat asas," kata Jeirry kepada wartawan, di kantor Formappi, Jakarta Pusat, Jumat (24/1).        

Baca juga : Hasto Penuhi Panggilan KPK, PDIP Disebut Taat Hukum

Secara politik, kata Jeirry, Hasto membuktikan bahwa dirinya dan PDIP kooperatif ketika memenuhi panggilan KPK. Hasto dan PDIP tidak ingin menghalangi proses hukum di KPK.      

Sebelumnya, Hasto tampak mendatangi Gedung KPK, Jakarta Pusat, Jumat pagi (24/1). Hasto datang sekitar pukul 09.00 untuk diperiksa KPK sebagai saksi dalam kasus dugaan suap dengan tersangka Komisioner KPU Wahyu Setiawan dan kader PDIP, Harun Masiku.        

Baca juga : Dipanggil KPK, Hasto Datang

"Hari ini saya memenuhi tanggung jawab warga negara dalam menjaga maruah KPK memenuhi undangan untuk hadir sebagai saksi," kata Hasto.      

Mengenai persiapan pemeriksaan, Hasto mengaku akan memberikan jawaban setelah menjalani pemeriksaan. "Saya akan datang dan keterangan pers akan saya sampaikan setelah pemeriksaan tersebut. Terima kasih," kata dia. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.