Dark/Light Mode

Resmi Jabat Ketua KPK, Firli Bahuri Langsung Tancap Gas

Jumat, 20 Desember 2019 16:24 WIB
Suasana Pelantikan Pimpinan KPK di Istana Negara, Jumat (20/12). (Foto: BPMI)
Suasana Pelantikan Pimpinan KPK di Istana Negara, Jumat (20/12). (Foto: BPMI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri menyatakan akan langsung tancap gas memberantas korupsi usai dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) siang tadi. "Kita langsung ke pemberantasan korupsi," tegas Firli di Istana Negara, Jumat (20/12).

Apakah KPK akan fokus pada pencegahan? Firli menggeleng. "Tidak ada fokus-fokua kayak gitu. Anda baca pasal 6 UU 19 tahun 2019, tugas pokoknya ada 6. Itu kita laksanakan semua," jawab mantan Kapolda Sumsel itu.

Baca juga : Pimpinan KPK Jilid V Janji Tak Obral SP3

Firli, akan mengevaluasi KPK. Yang kurang diperbaiki, yang lemah diperkuat. "Gitu aja kok. Biasa aja," selorohnya.

Untuk itu, pimpinan komisi antirasuah berkoordinasi dengan Dewan Pengawas KPK. "Kita udah ngobrol-ngobrol, nggak ada masalah," imbuh Firli.

Baca juga : Kelar Digarap KPK, Sekretaris MA Langsung Ngibrit

Dia juga memastikan, pimpinan masih punya kewenangan untuk mengemudikan komisi superbody itu.

"Pimpinan KPK ertanggungjawab pada seluruh aktivitas. Seluruh tugas pokok KPK, itu pimpinan KPK yang bertanggung jawab," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.