Dewan Pers

Dark/Light Mode

Rapim Polri 2020, Kapolri Minta Jajarannya Fokus 3P

Kamis, 30 Januari 2020 12:44 WIB
Irjen Rachmad Mulyana (tengah). (Foto: Istimewa)
Irjen Rachmad Mulyana (tengah). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Idham Azis membuka Rapat Pimpinan (Rapim) Polri 2020 yang digelar di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Rabu (29/1). Rapat dimulai sekitar pukul 07.30 WIB. Rapim Polri tersebut dihadiri seluruh perwira Polri, baik yang ada di luar struktur maupun di dalam struktur.         

Staf Ahli Kapolri bidang Ekonomi, Irjen Rachmad Mulyana menerangkan, dalam sambutannya Kapolri berpesan kepada seluruh jajarannya di mana pun berada, agar fokus pada 3P yang akan dihadapi di tahun 2020.

Berita Terkait : Rapim TNI-Polri, Zainudin Amali Bicara 5 Program Prioritas Kemenpora

“Kita dihadirkan untuk menyamakan persepsi di dalam pelaksanaan tugas-tugas yang akan Polri hadapi di tahun 2020. Tugas tersebut antara lain adalah pengamanan Pilkada yang akan dilaksanakan di 270 lokasi, Pelaksanaan PON di Papua, dan mengamankan seluruh pembangunan yang dilakukan oleh pemerintah. Begitu yang disampaikan oleh bapak Kapolri,” ungkap Rachmad, Kamis (30/1).          

Rapim Polri 2020 ini di hadiri lebih dari 500 perwira Polri. Rachmad kembali memceritakan bahwa Kapolri meminta kepada para perwira yang hadir maupun di mana saja untuk melaksanakan dengan sebaik baiknya.        

Berita Terkait : Banjir Awal Tahun 2020, Koleksi Mobil Parto Patrio Ikut Terendam

Dalam acara Rapim Polri tersebut, hadir juga Ketua KPK yang juga perwira aktif, Komjen Firli Bahuri, Anggota DPR Komisi III Masinton Pasaribu dan juga para senior di Kepolisian serta Ustadz Das’ad Latif yang hadir memberikan tausiah. Ada pula musisi Iwan Fals yang datang menghibur peserta Rapim Polri 2020. [USU]