Dark/Light Mode

Dicopot dari Dirjenpas, Sri Puguh Utami Mengaku Tak Kaget

Kamis, 27 Februari 2020 20:57 WIB
Sri Puguh Budi Utami. (Foto: Istimewa)
Sri Puguh Budi Utami. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) mencopot Sri Puguh Budi Utami sebagai Dirjen Pemasyarakatan. Dia dimutasi menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemkumham.

Dicopot atau dimutasinya Utami terkesan mendadak. Utami sendiri baru menerima Keppres mengenai mutasinya pada Rabu (26/2) kemarin.

Baca juga : Kena Virus Corona, Direktur RS di Wuhan Meninggal Dunia

Meski demikian, Sri Puguh mengaku tak terkejut dengan mutasinya ini. Diplomatis, dia bilang, seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) harus siap ditempatkan dimanapun.

"Nggak juga (mendadak). Setiap hari kita harus siap diputar ditempatkan dimana. Pimpinan pasti tahu yang paling tepat untuk kita dan dimana pun ditempatkan nggak boleh surut semangatnya dan harus terus berkontribusi," tutur Sri Puguh di Kantor Ditjenpas, Jakarta, Kamis (27/2).

Baca juga : Gibran Tak Dimanja

Dia mengaku tak mengetahui dan tak ingin berspekulasi mengenai alasannya dimutasi. Sri Puguh hanya berharap penggantinya nanti dapat meneruskan program-program yang telah ditetapkan, terutama 15 resolusi pemasyarakatan 2020.

"Karena kami sudah menetapkan dalam putusan Dirjen tahun 2020 yang ingin kami sukseskan mudah-mudahan ini tetap menjadi prioritas untuk dikawal sebagaimana tadi saya sampaikan. Bahwa tahapan ini sudah jalan. Pencapaian sudah ada dari 15 resolusi," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.