Dark/Light Mode

Antisipasi Wabah Corona

Pertamina RU V Gelar Safety Talk dan Luncurkan Aplikasi MyDoctor

Jumat, 13 Maret 2020 16:14 WIB
Antisipasi Wabah Corona Pertamina RU V Gelar Safety Talk dan Luncurkan Aplikasi MyDoctor

RM.id  Rakyat Merdeka - Virus Corona atau Covid-19 yang sudah menjalar ke Indonesia, direspon cepat oleh Pertamina RU V dengan menggelar kegiatan Safety Talks.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan pengetahuan pekerja di lingkungan Pertamina RU V, mengenai virus tersebut.

Region Manager Communication & CSR Kalimantan, Roberth Machelino Verieza mengatakan, kegiatan Safety Talks merupakan salah satu bentuk respon cepat Pertamina  dalam upaya membatasi penyebaran wabah virus Corona di kalangan pekerja Pertamina.

Baca juga : Antisipasi Corona, Pengunjung KPK Dicek Suhu Badannya

“Dengan meningkatnya pengetahuan yang utuh mengenai virus Corona, pekerja Pertamina diharapkan dapat melakukan tindakan-tindakan antisipatif, tanpa harus panik menghadapi Corona," kata Roberth.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh tim medis Pertamina itu juga menyampaikan imbauan Direksi Pertamina, terkait pencegahan dan tindakan-tindakan penanggulangan untuk pekerja Pertamina, yang memiliki gejala-gejala fisik yang identik dengan gejala Corona.

"Sejak Presiden Jokowi mengumumkan ada warga negara Indonesia yang terjangkit virus Corona, Pertamina langsung membentuk Tim Satgas Pemantauan dan Komunikasi Corona. Pertamina juga langsung menyebarluaskan kampanye pencegahan Corona, melalui video yang ditayangkan di seluruh unit operasi Pertamina," jelas Roberth.

Baca juga : Antisipasi Corona, Pertamedika IHC Siapkan Tim Gerak Cepat Dan 64 Rumah Sakit BUMN

Melihat antusiasme pekerja yang mengikuti kegiatan safety talk, Roberth menyampaikan hal tersebut sebagai indikasi positif kepekaan dan kepedulian pekerja di lingkungan Pertamina RU V, terhadap perkembangan terkini virus yang sudah dinyatakan sebagai pandemi global oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Bersamaan dengan kegiatan safety talks tersebut, juga diluncurkan aplikasi MyDoctor, aplikasi mobile kesehatan untuk Pertamina.

Sindu Lesmana, Manager Medical RU V menginformasikan, aplikasi ini adalah upaya untuk mendekatkan layanan kesehatan untuk pekerja RU V, di tengah mobilitas pekerjaan yang tinggi.

Baca juga : Antisipasi Digital Booming, Mandiri Luncurkan Hype Branch

“Aplikasi MyDoctor memiliki fitur konsultasi kesehatan dengan dokter perusahaan dan layanan kesehatan darurat, serta fitur lain seperti informasi dan tips seputar kesehatan," ujar Sindu. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.