Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kerjanya Back Office, Tak Berhadapan Dengan Nasabah

Pegawainya Positif Corona, CIMB Niaga Langsung Gerak Cepat

Senin, 16 Maret 2020 12:17 WIB
Kerjanya Back Office, Tak Berhadapan Dengan Nasabah Pegawainya Positif Corona, CIMB Niaga Langsung Gerak Cepat

RM.id  Rakyat Merdeka - CIMB Niaga mengumumkan salah satu pegawainya dinyatakan positif Corona atau Covid-19.

CIMB Niaga menyebut, karyawannya yang terkena Corona bekerja di Gedung Griya Niaga Bintaro 1, dan tidak berhadapan langsung dengan nasabah.

"PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) menyampaikan bahwa satu orang karyawan telah dinyatakan positif terkena virus Corona (COVID-19). Kami bersyukur, saat ini karyawan tersebut dalam kondisi stabil dan sudah ditangani dengan baik di salah satu rumah sakit yang dirujuk oleh pemerintah," ujar Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga, Toni Darusman dalam keterangan tertulis yang disampaikan kepada wartawan, Senin (16/3).

Baca juga : BKS Positif Corona, Menkes Langsung Gercep Telusuri Kontak

"Karyawan tersebut adalah karyawan yang bekerja di back office di Griya Niaga 1 Bintaro, dan tidak berhadapan langsung dengan nasabah," imbuhnya.

Sebagai langkah cepat mencegah kemungkinan penyebaran, CIMB Niaga langsung melakukan penelusuran kontak kepada rekan kerja, keluarga serumah, ataupun tempat yang memungkinkan terjadi kontak.

Selanjutnya, akan dilakukan tes virus Corona kepada yang pernah melakukan kontak langsung dengan pasien Corona.

Baca juga : BNI Ajak Pegawainya Ikuti Akademi Bijak Sampah

Di samping itu, CIMB Niaga juga telah melakukan disinfektasi ke kantor-kantor premis CIMB Niaga. Di antaranya Graha CIMB Niaga Sudirman, Graha Niaga 1, Graha Niaga 2, Menara Sentraya, dan terus melakukan pembersihan rinci (deep cleaning) dan disinfektasi secara rutin.

Pemisahan unit kerja (split operation) untuk 26 unit kritikal juga telah dilakukan, dan berlanjut ke unit non kritikal.

Protokol lain yang juga telah dilakukan CIMB Niaga sesuai Business Continuity Management meliputi kebijakan mengurangi meeting tatap muka, dan maksimal 10 peserta dalam satu meeting; pengecekan suhu tubuh karyawan dan nasabah (di atas 37,5 derajat celcius tidak boleh masuk), membatasi perjalanan dinas pribadi dan wajib lapor perjalanan; menunda semua kegiatan event yang melibatkan keramaian selama dua bulan dan dapat diperpanjang; dan menyediakan hand sanitizer di lingkungan kerja. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.