Dark/Light Mode

Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Negatif Corona

Jumat, 20 Maret 2020 13:02 WIB
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Instagram)
Kepala BKPM Bahlil Lahadalia (Foto: Instagram)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dinyatakan bebas Corona atau Covid-19, usai menjalani tes lengkap virus tersebut.

"Setelah pemeriksaan, baik darah, paru-paru maupun air liur, Pak Bahlil dinyatakan negatif dari Covid-19," kata Komite Investasi Bidang Komunikasi dan Informasi BKPM Rizal Calvary Marimbo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (20/3).

Baca juga : Alhamdulillah, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Negatif Corona

Usai melakukan kunjungan kerja ke Jawa Timur pada akhir pekan lalu, Bahlil mendapat arahan dari Istana untuk melakukan pemeriksaan kesehatan.

Arahan tersebut juga diwajibkan bagi semua Menteri Kabinet Indonesia Kerja. Meski tergolong gila kerja, termasuk hari Sabtu dan Minggu, Rizal menyebut Bahlil sudah menerapkan pola hidup sehat dan hidup teratur.

Baca juga : Ketua Komisi Negosiasi Brexit Uni Eropa Kena Virus Corona

"Sekarang, jam 11 malam beliau sudah istirahat. Bangun jam 05.00 subuh. Kalau dulu, saat masih pengusaha, nggak teratur. Jadwalnya kacau. Kadang, jam 04.00 subuh baru tidur," ungkapnya.

Dalam satu bulan ke depan, Kepala BKPM dan jajarannya dipastikan tidak melakukan perjalanan dinas ke luar negeri, mengingat pandemi Corona yang terus meluas.

Baca juga : Ibra Galang Dana Demi Perangi Corona

"Saat ini, BKPM mengaktifkan komunikasi dengan investor secara onlineOffline (tatap muka) betul-betul kita off-kan dulu," pungkas Riza. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.