Dark/Light Mode

Suami-Istri Penyerang Wiranto Diduga Terpapar ISIS, Sudah Diamankan

Kamis, 10 Oktober 2019 13:46 WIB
Pelaku yang menyerang Wiranto (Foto: Istimewa)
Pelaku yang menyerang Wiranto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Polhukam, Wiranto, diserang orang tadi siang. Wiranto hendak ditusuk seorang pria saat melakukan kunjungan kerja ke Pandeglang, Banten.

Dari video yang diterima, terlihat, Wiranto diserang saat hendak keluar dari dalam mobil. Saat menyalami polisi yang menyambutnya, mendadak ada seorang pria pembawa senjata tajam yang muncul dari samping dan berusaha menyerang Wiranto.  

Baca juga : Ini Konstruksi Perkara Yang Jerat Dirut PT INTI

Beberapa orang di sekeliling Wiranto langsung bereaksi. Mereka menahan gerakan si penyerang. Sementara Wiranto tampak terjerembab. Wiranto kemudian dibantu berdiri dan langsung dibawa kembali masuk ke mobil. Pria yang berusaha menyerang Wiranto itu langsung diringkus. Masyarakat mengerumuninya. 

Karopenmas Polri Brigjen Dedi Prasetyo membenarkan insiden itu. "Ya ada upaya penusukan di Pandeglang oleh seorang pria," ujar Dedi, Kamis (10/10).

Baca juga : Matanya Perih Kena Gas Air Mata, Ketua DPR Sudah Diamankan

Menurut Dedi, Wiranto tidak kena. Yang kena adalah Kapolsek setempat. Tetapi, dari foto yang beredar, terlihat perut sebelah kiri Wiranto diperban. Sementara Kapolsek, terluka di bagian punggung.  

Selain pelaku, diamankan pula istrinya. "Suami istri diamankan. Diduga terpapar ISIS," beber dia. Kini Kapolda Banten Irjen Tomsi Tohir saat berada di lokasi untuk melakukan olah TKP. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.