Dark/Light Mode

Menristek Bambang Brodjonegoro Negatif Corona

Senin, 23 Maret 2020 15:46 WIB
Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro (Foto: M Qori Haliana/RM)
Menristek/Kepala BRIN Bambang PS Brodjonegoro (Foto: M Qori Haliana/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Menristek/Kepala BRIN) Bambang PS Brodjonegoro beserta istri telah menjalani diagnosis coronavirus disease 2019 atau Covid-19 di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto pada Minggu (15/3).

Hasil diagnosis lengkap tersebut sudah diberikan oleh RSPAD Gatot Soebroto kepada Menristek/Kepala BRIN pada hari ini, Senin 23 Maret 2020.

Baca juga : Pemerintah Bakal Nambah 1 Juta Kit Alat Uji Corona

Berdasarkan hasil tes laboratorium untuk darah dan rontgen paru-paru,  Menteri Bambang  maupun istrinya, Irina Justina Zega terbukti negatif Covid-19.

"Berdasarkan hasil tes, alhamdulillah kami dinyatakan negatif," ungkap Menteri Bambang  setelah menerima hasil rangkaian diagnosis Covid-19 di kediamannya pada Senin (23/3).

Baca juga : Mulai Besok, Wisma Atlet Kemayoran Jadi RS Darurat Corona

Sejak Presiden Joko Widodo memerintahkan masyarakat untuk bekerja di rumah atau Work From Home (WFH) pada Senin (16/3) pekan lalu, Menteri Bambang tetap melaksanakan pekerjaan dari kediamannya.

Meski dilaksanakan melalui conference call, berbagai rapat dan kegiatan yang dipimpinnya tetap berjalan secara efektif dan produktif.

Baca juga : Kepala BKPM Bahlil Lahadalia Negatif Corona

Menteri Bambang uga mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada para tenaga medis yang merawat pasien Covid-19, serta para peneliti yang terus mencari suplemen dan obat untuk meningkatkan daya tahan pasien, mengobati pneumonia, dan gejala Covid-19 lainnya.

Menteri Bambang juga mendorong masyarakat dan seluruh pegawai Kemenristek/BRIN untuk tidak keluar rumah, serta melakukan pekerjaan dan aktivitas dari dalam rumah, demi menekan laju penyebaran Covid-19. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.