Dark/Light Mode

Ini Penjelasan Ketum PSSI Soal Viral Video Tes Corona Di Rumah Mewah

Rabu, 25 Maret 2020 13:16 WIB
Ketum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (Foto: net)
Ketum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan. (Foto: net)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan, angkat bicara soal viral video kehadirannya di rumah mewah milik Jerry Hermawan Lo, saat mereka sedang melakukan test corona (Covid-19).

“Dengan ini saya sampaikan bahwa atas video yang beredar tersebut, pada Selasa, 24 Maret 2020 kemarin memang benar saya datang ke rumah Bapak Jerry untuk memenuhi undangan beliau menyaksikan proses pengecekan kesehatan keluarga besar dan seluruh karyawan rumah tangganya,” ujar Iriawan, Rabu (25/3).

Baca juga : Ini Tips Ketum PSSI Cegah Penyebaran Corona

Menurut dia, kedatangannya pada sore hari selepas pulang kantor itu semata-mata untuk memenuhi ajakan yang berangkutan yang sedang melakukan test corona (covid-19) di rumah dengan menggunakan klinik mobile medis darI RS Royal Progres.

Iriawan mengatakan, maksud dan tujuan Jerry dan keluarganya melaksanakan test agar jelas apakah ada keluarga, supir, satpam, asisten rumah tangga dan karyawannya yang terpapar virus Covid-19. “Yang bersangkutan memanggil dokter dari rumah sakit karena test Covid-19 yang ada di pasaran tidak didapatkan,” ujarnya.

Baca juga : Perintah Jokowi Soal Rapid Test: Prioritaskan Tenaga Medis

Karena itu, kata eks Kapolda Metro Jaya ini, yang bersangkutan memanggil klinik mobile medis darI RS Royal Progres untuk melakukan test darah dan CT Scan, cucu dia masuk dalam perawatan di rumah sakit lain di Tangerang.

“Adapun kedatangan saya karena dihubungi ybs untuk melihat test Covid-19 dari rumah sakit tersebut dan menawarkan apabila PSSI akan melakukan test yang sama seperti yang dilakukannya,” ujarnya.

Baca juga : Ini Penjelasan Lion Air Soal Meninggalnya Pilot Sutopo

Sebelumnya, viral sebuah video yang memperlihatkan petugas medis melayani tes corona  di rumah mewah. Dalam video, nampak ada Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan berseragam polisi, meninjau tes medis itu. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.