Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pemkab Pati Lacak Kontak Almarhum Imam Suroso

Sabtu, 28 Maret 2020 11:11 WIB
Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR. (Foto: Istimewa)
Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Kabupaten Pati, Jawa Tengah, melakukan pelacakan terhadap warga yang mempunyai riwayat kontak langsung dengan almarhum Imam Suroso, anggota Komisi IX DPR yang meninggal karena diduga terpapar penyakit virus corona alias Covid-19.

"Setelah mendapatkan informasi bahwa almarhum berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) Covid-19 dari Dinas Kesehatan Provinsi Jateng Jumat malam, kami langsung berkoordinasi dengan tim penanganan Covid-19 untuk melakukan pelacakan," ujar Ketua Gugus Tugas Covid-19 Pati, Suharyono, Sabtu (28/3).

Baca juga : Pasokan Cabe Lancar, Stok Aman Sampai Idul Fitri

Menurut informasi yang diterimanya, almarhum sempat menggelar acara bakti sosial, membagikan masker dan hand sanitizer kepada masyarakat di Desa Winong serta di Pasar Puri Pati, seminggu yang lalu. Tepatnya, pada tanggal 20 Maret 2020.

Selain itu, Imam juga dikabarkan sempat menggelar acara bakti sosial pengobatan gratis. Oleh karena itu, Suharyono meminta tim Gugus Tugas Covid-19 Pati melakukan pelacakan warga yang pernah kontak. Termasuk, tim medis dari Rumah Sakit Mitra Bangsa Pati serta wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut.

Baca juga : Tembak Mati Pengidap Corona, Korut Emang Sadis

"Untuk tim medis dari RS Mitra Bangsa, kami optimistis (mereka) paham dan langsung mengisolasi diri. Sedangkan masyarakat pedesaan tentunya harus dilacak agar tidak sampai melakukan kontak dengan orang lainnya," imbuh dia.

Suharyono menyebut, timnya bakal bekerja keras karena kemungkinan terjadi kontak secara berantai. Terutama, dari pedagang pasar yang sebelumnya pernah kontak dengan Imam saat pembagian masker dan hand sanitizer. Nah, para pedagang ini tentunya juga melakukan kontak dengan pembeli.

Baca juga : Dua Pemain Persija Ikuti Latihan di Klub Deportivo Alaves Spanyol

Dia juga berharap, warga yang mengetahui informasi Imam Suroso adalah PDP corona untuk lekas mengisolasi diri selama 14 hari. Jika ada gejala demam maupun batuk, disarankan untuk periksa ke dokter.

Imam Suroso, politikus PDI Perjuangan, meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan di RSUP Kariadi Semarang, Jawa Tengah pada Jumat (27/3). Pihak keluarga langsung memakamkan almarhum di dekat rumahnya pada malam itu juga. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.