Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pulang ke Tanah Air di Tengah Pandemi, 12 WNI ABK Seven Seas Splendor Bahagia

Selasa, 31 Maret 2020 16:44 WIB
Dua belas WNI ABK Seven Seas Splendor. (Foto: Istimewa)
Dua belas WNI ABK Seven Seas Splendor. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua belas WNI Anak Buah Kapal (ABK) pesiar milik Amerika, Seven Seas Splendor, berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintah Indonesia. Pasalnya, kini mereka dapat pulang ke Tanah Air meski sedang terjadi krisis pandemi global Covid-19.

Dua belas WNI ABK Seven Seas Splendor ini kembali ke Tanah Air pada Senin (30/3), pukul 16.00 WITA. Mereka tiba melalui terminal kedatangan Internasional Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali, dengan Pesawat Qatar Airlines QR.962 rute Doha-Denpasar.

Baca juga : KLHK Bantu Petani Tingkatkan Produksi di Tengah Pandemi Corona

Ke-12 WNI ABK Seen Seas Splendor: Rizki M, Raja WP, I Made D, Hendri Boy, Taupik A, Eka SN, Jodie Felix W, I Ketut S, I Made GA, I Wayan C, I Made AA, dan Yuli FL. Begitu tiba di terminal kedatangan, mereka melakuk proses pengecekan kesehatan oleh KKP melalui berbagai sesi. Mulai thermal scanner, thermal gun, akurasi oksigen atau pulse oximeter, pengecekan gejala Covid-19, sampai pengecekan dokumen kesehatan. 

Ke-12 WNI ABK Kapal Pesiar Seven Seas Splendor tidak dibawa menuju Bapelkesmas. Sebab, hasil pengecekan, tidak ada indikasi Covid-19 dan tidak ada riwayat perjalanan dari negera pandemi Covid-19.

Baca juga : Jangan Khawatir, Pakar Nobel 2013 Ramalkan Pandemi Corona Akan Segera Berakhir

"Rombongan kami transit di Doha, sudah sampai dengan selamat di Indonesia. Baik yang tujuan Jakarta maupun Denpasar. Alhamdulillah sampai sekarang semua lancar terkendali. Sehat wal afiat," ujar Ketua Rombongan, Hendry Boy.

Lima ABK asal Bali kembali ke kediamannya. Sementara, tujuh lainnya dari Bali, terbang menuju ke Jakarta. "Alhamdulillah semua berjalan lancar. Terima kasih banyak dan tak terhingga untuk semua staff KBRI Washington DC & KJRI Los Angeles. Semua staf dan pihak yang mengakomodasi segala sesuatunya yang telah kami dapatkan di sini. Sampai membuatkan kami nasi goreng yang sangat enak. Terima kasih semuanya," pungkas Hendry. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.