Dark/Light Mode

Positif Covid-19, Reina : Sulit Nafas Seperti Tubuh Dilindas Truk

Kamis, 2 April 2020 12:16 WIB
Pepe Reina. (Foto : Istimewa)
Pepe Reina. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kiper Aston Villa asal Spanyol, Pepe Reina membeberkan pengalamannya saat terinfeksi virus corona. Rasa sakitnya luar biasa dan sangat menderita.

Mantan penjaga gawang Liverpool itu mengaku merasakan sesak hingga sulit bernafas seperti tubuhnya dilindas kereta atau truk. Kini, pria berkepala plontos ini sudah sembuh dari penyakit tersebut.

Baca juga : Positif Covid-19, Bekas Kiper Barca Kritis

Sampai sekarang, Pepe Reina belum mengetahui dari mana dia bisa tertular virus corona. Dia melakukan isolasi di rumahnya setelah kompetisi Liga Inggris ditangguhkan.

“Saya berbicara dengan dokter dan mereka menyatakan gejala yang saya alami seperti virus corona. Tentu tidak ada konfirmasi resmi sebab saya tidak melakukan tes, walau saya tahu saya terinfeksi Covid-19,” ungkap Pepe dikutip The Sun.

Baca juga : PBSI Tes Covid-19, Seluruh Atlet Pelatnas Negatif

Pepe juga mengalami demam tinggi, sakit kepala, dan batuk kering, seperti gejala orang terjangkit Covid-19. Dia juga sesak hingga sulit bernafas selama 25 menit. Sekarang Pepe Reina menyatakan sudah pulih dari corona Covid-19 dan merasa isolasi diri adalah cara ampuh agar tak menulari orang lain.

Mantan pemain AC Milan ini berharap pandemi ini segera berakhir sehingga situasi kembali normal. Kondisi Pepe dan klub-klub sepakbola yang terdampak virus corona tidak membuat FIFA tinggal diam.

Baca juga : Dampak Covid-19, Klub Seri A Bisa Bangkrut

Federasi sepakbola tertinggi sedunia itu dikabarkan mengucurkan dana 2,7 miliar Dolar AS atau setara Rp 44,2 Triliun untuk membantu finansisi tim sepakbola di seluruh dunia yang kehilangan pemasukan akibat kompetisi terhenti gegara pendemi virus corona.

“Pandemi corona mengancam semua anggota FIFA serta organisasi sepakbola lainnya seperti liga dan klub. Kondisi ini membuat ekonomi mereka sangat sulit,” kata salah seorang juru bicara FIFA yang namanya enggak disebutkan kepada Reuter. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.