Dark/Light Mode

Update Corona 20 April 2020

Yang Sembuh Tambah Banyak, Angka Kematian dan Total Kasus Positif Turun Drastis

Senin, 20 April 2020 16:12 WIB
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)
Achmad Yurianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah mengumumkan kasus meninggal dunia akibat Covid-19 mulai turun. Data yang di-update sejak pukul 12 siang kemarin hingga hari ini menunjukkan “hanya” ada penambahan 8 orang.

Baca juga : Jubir Covid-19: Jumlah Pasien Sembuh Terus Naik

Angka kematian ini jauh lebih sedikit dibandingkan data kemarin. Jumlah korban meninggal dunia akibat Covid-19 berdasarkan data pertanggal 19 April adalah 47 orang. "Pasien yang meninggal sebanyak 8 orang, sehingga jumlahnya menjadi 590 orang," ujar Juru Bicara Achmad Yurianto, lewat video streaming BNPB, Senin (20/4).

Baca juga : Update Corona 17 April: Yang Sembuh Tembus 607 Orang

Sedangkan untuk kasus positif virus Corona di wilayah Indonesia bertambah 185 orang. Dibanding kemarin, pertambahan kasus positif yang dilaporkan hari ini juga jauh lebih sedikit. Pada Minggu (19/4), kasus positif bertambah 327 orang. "Hasil positif yang kita dapatkan terakumulasi sampai dengan saat ini 6.760," terangnya.

Baca juga : Jubir Covid-19: Waspada, Banyak OTG di Tengah Masyarakat

Untuk pertambahan pasien sembuh, dilaporkan jauh lebih banyak dari kemarin. Dari 55 orang pada kemarin, menjadi 61 orang dalam sehari. Sehingga total pasien sembuh menjadi 747 orang. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.