Dark/Light Mode

Update Covid-19: Hampir 200 Ribu ODP Selesai Dipantau

Senin, 4 Mei 2020 16:59 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) per hari ini, Senin (4/5) secara akumulasi adalah 238.178 orang. Sekitar 200 ribu diantaranya sudah selesai menjalani masa pemantauan.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan ada pertambahan 1.809 orang ODP baru per hari ini.

Baca juga : Stop Penyebaran Covid-19, Filipina Bebaskan Hampir 10 Ribu Napi

"Yang sudah selesai pemantauannya sekitar hampir 200 ribu. Oleh karena itu tinggal sebagian saja yang memang proses pemantauannya belum selesai," kata Yurianto lewat saluran live streaming BNPB, Senin (4/5).

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) juga masih terus bertambah. Tercatat ada penambahan 890 orang hari ini. Sehingga, secara akumulatif sudah 24.020 PDP hingga hari ini.

Baca juga : Update Covid-19: Yang Paling Banyak Terinfeksi dan Meninggal Adalah Laki-laki

Adapun jumlah kabupaten/kota yang terpapar Covid-19 juga dilaporkan bertambah. Hari ini, ada penambahan 5 Kabupatem/Kota baru yang terpapar. Total sudah 331 Kabupaten/Kota terjangkit virus ini. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.