Dark/Light Mode

Update Covid-19: Yang Paling Banyak Terinfeksi dan Meninggal Adalah Laki-laki

Jumat, 1 Mei 2020 16:53 WIB
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)
Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto. (Foto: BNPB)

RM.id  Rakyat Merdeka - Di Indonesia, virus corona (Covid-19) ternyata paling banyak menjangkiti laki-laki. Yang meninggal juga didominasi oleh kaum adam ketimbang kaum hawa.

Baca juga : Update Corona: Yang Sembuh Hampir 2 Kali Lipat dari Pasien Meninggal

Juru Bicara Pemerintah untuk Covid-19 Achmad Yurianto mengatakan dari akumulasi kasus positif Covid-19 perhari ini yaitu, 10.551 kasus, 58 persen diantaranya adalah laki-laki. Sisanya, 42 persen perempuan. "Artinya memang lebih banyak laki-laki yang menderita Covid-19 ini," kata Yurianto lewat video live streaming BNPB, Jumat (1/5).

Baca juga : Update Covid-19: Mayoritas Yang Tertular Ternyata Berusia Produktif

Begitupula yang meninggal dunia. Dari total 800 kasus kematian hingga hari ini, 66 persen diantaranya adalah laki-laki. "34 persen adalah perempuan," sambungnya.

Baca juga : Update Covid-19: Kasus Kematian Baru Tinggal 1 Digit, Sayangnya Kasus Positif Melonjak Lagi

Namun, angka kematian per hari ini kembali turun 1 digit. Yakni 8 orang. Sementara penambahan kasus positif cenderung meningkat yakni bertambah 433 kasus. Sedangkan yang sembuh bertambah 69. Total sudah 1.591 kasus sembuh. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.