Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ditengah Covid-19, Generali Rilis Layanan Digital Fitur Dokter Leo

Kamis, 23 April 2020 21:12 WIB
CEO Generali Edy Tuhirman saat menjelaskan produk Cemerlang. (Foto: Generali)
CEO Generali Edy Tuhirman saat menjelaskan produk Cemerlang. (Foto: Generali)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi pandemi global Covid-19, PT Generali Indonesia memaksimalkan layanan digitalnya guna memudahkan nasabah. Salah satunya dengan menghadirkan fitur inovatif layanan telemedicine, Dokter Leo.

Fitur ini diklaim memberikan kemudahan bagi nasabah Generali Indonesia untuk melakukan konsultasi medis, dengan dokter profesional secara gratis hanya dengan menggunakan smartphone dari rumah.

CEO Generali Indonesia, Edy Tuhirman mengatakan, sejak mulai merebaknya wabah Covid-19 di Indonesia dan mewajibkan untuk perusahaan melakukan Work From Home (WFH), pihaknya sudah 100 persen karyawan bekerja di rumah.

"Call center semua sudah digital. Bahkan layanan hingga malam hari ada robot chat kami yang tetap bisa servicing. Jaringan distribusi pun melakukan meeting dengan menggunakan digital menjangkau seluruh Indonesia.

Dulu meeting datangkan orang dari luar negeri dan luar kota, sekarang seluruh indonesi meeting 500 orang lewat digital," jelas Edy dalam press briefing virtual di Jakarta, Kamis (23/4).

Baca juga : Tangkal Covid-19, Ismed Sofyan Tetap di Rumah dan Rajin Olahraga

Untuk penjualan produk juga sudah dilakukan tidak lagi tatap muka (face to face). Salah satunya produk Cemerlang yang hanya bayar premi Rp 100 ribu per bulan.

"Sudah sangat efisiensi layanan digtal kamo, agen kita punya agen click, modal handphone saja sudah bisa kerja," ucapnya.

Bukan hanya itu saja, sepanjang terjadinya Covid-19 ini, Generali pun sudah membayarkan klaim sebesar Rp 1,8 miliar kepada nasabah yang positif Covid-19.

"Sudah kami bayarkan dan tertangani dengan baik, dan semua itu dilakukan lewat digital tanpa harus bertatap muka," ujarnya.

Generali juga telah memberikan perlindungan tambahan terkait Covid-19 bagi nasabahnya hingga maksimal Rp 500 juta dan memberikan kelonggaran dalam membayar premi bagi nasabah yang terdampak.

Baca juga : KPK Terbitkan Aturan, Penerima Bansos Covid-19 Berdasarkan Data yang Dikelola Kemensos

Begitu pula dengan layanan digital baru Dokter Leo, Generali bekerja sama dengan Siloam Hospital Group dalam menjawab berbagai pertanyaan mengenai berbagai penyakit.

Teruji klinis dan mengoptimalkan artificial intellingence oleh Prixa, fitur ini melakukan symptoms check atau pengecekan gejala serta mendeteksi lebih dari 600 jenis penyakit.

"Generali Indonesia adalah asuransi jiwa pertama di Indonesia yang mengaplikasikan teknologi tersebut. Nasabah dapat dengan mudah berkonsultasi dengan cara live chat, voice call ataupun video call dengan 11 dokter bersertifikat yang mumpuni," terangnya.

Kemudahan ini lanjut Edy, berlaku bagi nasabah individual, korporat maupun DPLK beserta anggota keluarganya. Dengan adanya Dokter Leo diharapkan dapat mengurangi beban petugas medis dalam mendeteksi gejala awal dari suatu penyakit apalagi terkait Covid-19.

“Di situasi seperti sekarang ini, kami berusaha membuat solusi sehingga nasabah bisa tetap mendapatkan akses layanan kesehatan bagi diri sendiri maupun keluarga.

Baca juga : Satgas Covid-19 Hanura Bagi-bagi Masker dan Semprot Disinfektan di Depok

Melalui teknologi Dokter Leo, nasabah dapat berkonsultasi dari rumah mengenai kondisi kesehatan jika merasa memiliki gejala-gejala Covid-19, maupun penyakit-penyakit lainnya," imbuhnya.

Fitur inovatif Dokter Leo terintegrasi dengan rangkaian fitur-fitur unggulan lainnya, seperti fitur pembayaran premi online dan fitur klaim online di dalam smart apps nasabah Generali Indonesia, Gen iClick®️. Melalui Gen iClick®️, nasabah juga dapat mengakses informasi-informasi lainnya.

"Selain itu, juga terdapat informasi lain seperti daftar rumah sakit rekanan, akses DNA Journal data nasabah yang berupa Nutrigenomic, rancangan olahraga dan ketahanan nasabah terhadap stress dan kualitas tidur, layanan rumah sakit (discharge-button keluar) hingga menikmati permainan flying lion," tandasnya. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.