Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ira Koesno dan Yovie Widianto Galang Dana Covid-19 Lewat Seminar Online

Selasa, 5 Mei 2020 05:52 WIB
Seminar online yang digelar Ira Koesno dan Yovie Widianto (Foto: Istimewa)
Seminar online yang digelar Ira Koesno dan Yovie Widianto (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 yang belum pasti kapan akan berakhir menginspirasi presenter senior Ira Koesno dan musisi Yovie Widianto untuk menggalang dana. Penggalangan dana yang dilakukan juga terbilang unik, yakni melalui serangkaian seminar online via aplikasi zoom cloud meeting bertajuk “Seminar Online Ramadhan #dirumahaja, EDUKASI sambil ber(DONASI)”. 

Seminar terbagi dalam lima sesi dan akan diisi pemateri dari sejumlah figur publik seperti Cak Lontong, Joko Anwar, Jeremy Teti, dan Prita Ghozie. Yovie sendiri akan mengisi satu sesi dan Ira menjadi moderator keseluruhan.

Baca juga : PHE Ogan Komering dan PHE Raja Tempirai, Bantu Tim Medis Penanganan Covid-19

Ira menjelaskan, Joko Anwar akan mengisi sesi pertama pada Selasa (5/5), pukul 15.30-16.30. Materi yang dibahas tentang jenis-jenis profesi di industri film.

Menurut perempuan penyandang gelar Master of Arts Jurnalistik Internasional dari Universitas Westminster, Inggris, ini, masyarakat yang ingin ikut seminar ini tidak akan dipungut biaya, cukup menyumbang minimal Rp 50.000 sebagai donasi.

Baca juga : Bamsoet Kirim Bantuan ADP dan Rapid Test Covid-19 ke Bupati Purbalingga

"Jika mau menyumbang lebih besar, tentunya lebih baik. Semua dana yang terkumpul nantinya akan didonasikan untuk paramedis, pramubakti, sopir ambulans, dan satpam di beberapa rumah sakit yang berada di zona merah pandemi Covid-19," ujarnya.

Ira menjelaskan, seandainya ada yang mau berdonasi tapi tidak bisa ikut seminarnya karena mungkin berbenturan dengan agenda lain, juga tidak apa-apa. "Ada beberapa yang begitu juga soalnya. Terpenting lagi, meski sesi seminar hanya 1 jam, dompet donasi tetap dibuka selama 24 jam," terangnya.

Baca juga : Galang Dana Perangi Covid-19, Beckham Bikin Undian

Yovie Widianto mengatakan, program ini juga sebagai upaya menambah ilmu sekaligus memupuk amal selama Ramadhan. Soal waktu penggalannya dana, Yovie menegaskan bahwa tak pernah ada kata terlambat untuk berbuat baik. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.