Dark/Light Mode

Eks Dirut Mohon Tak Ada PHK Di KAI

Jumat, 8 Mei 2020 13:56 WIB
Eks dirut Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro
Eks dirut Kereta Api Indonesia (KAI) Edi Sukmoro

RM.id  Rakyat Merdeka - Per hari ini Edi Sukmoro tak lagi menjabat sebagai Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI). Meski begitu ia masih sangat perhatian dengan karyawan KAI. Di masa susah seperti ini Edi minta tak ada PHK di tubuh perusahaan pelat merah ini.  

Baca juga : Cara Merawat Motor Yang Tak Dipakai

“KAI harus bisa lebih baik, dan masa-masa sulit ini saya mohon tidak ada PHK, karena karyawan bawah perlu didukung, agar bertahan hidup," tegas Edi seperti dikutip Liputan6.com, Jumat (8/5). 

Baca juga : Mentan Akui Ada Defisit Pangan Di Daerah

Edi Sukmoro diganti berdasarkan keputusan Menteri BUMN Erick Thohir. Posisinya digantikan Didiek Hartantyo yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Keuangan KAI.

Baca juga : Puskesmas Di Sinjai Terima APD Dari Komunitas Depok

Setelah tak lagi di KAI, Edi mengaku belum memiliki rencana dalam karier selanjutnya. "Belum ada (rencana). Hehehe," candanya.
Edi Sukmoro ditunjuk menjadi Direktur Utama KAI pad Oktober 2014. Ia menggantikan Ignasius Jonan yang menjadi Menteri Perhubungan dalam Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo.
Sebelumnya, Edi menjabat sebagai Direktur Aset Non-produksi PT KAI. [KRS]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.