Dark/Light Mode

Sekolah Diwacanakan Buka Bulan Juli

Coronanya Belum Selesai, Orang Tua Siswa Waswas

Senin, 11 Mei 2020 08:58 WIB
Ilustrasi kegiatan sekolah (Foto: DJP)
Ilustrasi kegiatan sekolah (Foto: DJP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Aktivitas belajar mengajar di sekolah bakal dibuka kembali Juli mendatang. Orang tua senang tapi waswas. Berharap Corona sudah berlalu.

Rencana dibukanya kembali aktivitas belajar mengajar di sekolah diungkapkan Plt Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Muhammad Hamid.

Baca juga : KPK Yakin Masiku Belum Tewas

Kata dia, rencana ini dimungkinkan untuk sekolah di daerah-daerah yang sudah dinyatakan aman dari wabah Corona oleh Satgas Covid-19 dan Kementerian Kesehatan.

“Kita merencanakan membuka sekolah mulai awal tahun pelajaran baru, sekitar pertengahan Juli. Nantinya kegiatan sekolah akan menggunakan protokol kesehatan di area institusi pendidikan yang sudah ditentukan pemerintah. Dan diwajibkan memakai masker,” ujar Hamid, Sabtu (9/5).

Baca juga : Kena Dampak Corona, Luna Maya Pusing Gaji Karyawan

Nuraini_ziz gembira dengan kabar akan dibukanya kembali sekolah. Bahkan, Nuraini yang tampaknya seorang guru ini berharap, kebijakan tersebut juga berlaku di Jakarta. “Agar bisa mengajar anak-anak langsung. Aamiin,” ujarnya.

“Pertengahan Juli, oke... Semoga virus Covid-19 segera musnah. Aamiin,” tambah Koes_P. Bumi9802 meminta pemerintah membuka juga kampus-kampus. “Kuliah juga dong, udah boros banget nih buat beli kuota terus,” katanya.

Baca juga : Perusahaan Asuransi Harus Selalu Beri Rasa Tenang pada Nasabah

Gimana ya di sisi lain seneng bisa ngampus lagi gak kulon, tapi diliat keadaan yang kemaren aja yang positif makin nambah dan yang tertinggi selama pandemi, kalo belum clear tapi sekolah udah pada mulai masuk takutnya makin parah. Tapi mudah-mudahaan emang sesuai rencana, corona hilang sebelum Lebaran,” ungkap Berrybirry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.