Dark/Light Mode

Tangani Covid-19, Ichitan Serahkan Bantuan Buat Pedagang Keliling

Selasa, 12 Mei 2020 13:00 WIB
Tangani Covid-19, Ichitan Serahkan Bantuan Buat Pedagang Keliling

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Ichi Tan Indonesia turut mendukung program Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan pemerintah untuk membatasi penyebaran virus corona, dengan memberikan bantuan kepada 30 pedagang yang terimbas dampak pandemi Covid-19.

Marketing Director PT Ichi Tan Indonesia Duangkamon Ngarmsangiem mengatakan, di bulan Ramadhan ini, apalagi sejak diberlakukan PSBB banyak orang belum memiliki kesempatan untuk bisa bekerja dari rumah dalam memenuhi kebutuhan sehari hari.

Baca juga : Mitigasi Covid-19, Kemenhub Siapkan Anggaran Rp 303 M

Menurutnya, ada beberapa pekerjaan yang tidak memungkinkan masyarakat untuk tetap di rumah saja seperti para pedagang keliling yang tetap harus berjualan untuk menafkahi keluarganya.

Melalui program #SatuHariSatuKebaikan yang digagas oleh Ichitan, salah satu merek minuman di Indonesia ini memberikan bantuan agar dapat melanjutkan kehidupannya dengan lebih baik, aman dan tetap sehat.

Baca juga : Dampak Covid-19, Awas Koperasi Makin Banyak Yang Tumbang

"Kami ingin membantu mereka agar bisa memenuhi imbauan pemerintah untuk di rumah aja untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan bekal hidup selama 2 sampai 4 minggu. Ada 30 pedagang yang kami berikan bantuan dalam #SatuHariSatuKebaikan," ujarnya, melalui siaran pers, kemarin.

Ia memberikan contoh kisah Sarwono, seorang penjual kopi keliling yang sudah 20 tahun berjualan. Selain untuk kebutuhan sehari-hari, dia juga harus membiayai pengobatan istrinya yang memiliki penyakit dalam. Masih ada banyak kisah lainnya.

Baca juga : Efek Pandemi Covid-19, Permintaan Nanas Banasari Makin Meningkat

Ia berharap dengan bantuan ini, para pedagang bisa memiliki bekal hidup, sehingga bisa di tetap berada di rumah," pungkasnya. [IMA]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.