Dark/Light Mode

YBM PLN Kalbar Tebar 1.441 Paket Sembako Untuk Warga Kurang Mampu

Sabtu, 9 Mei 2020 22:25 WIB
General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi (tengah) secara simbolis memberikan bantuan paket sembako, dari karyawan PLN Kalbar lewat Yayasan Baitul Maal (YBM) kepada warga kurang mampu di Kalimantan Barat. Acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Dok : PLN)
General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi (tengah) secara simbolis memberikan bantuan paket sembako, dari karyawan PLN Kalbar lewat Yayasan Baitul Maal (YBM) kepada warga kurang mampu di Kalimantan Barat. Acara digelar dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (Dok : PLN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Karyawan PLN Kalbar melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) kembali menyerahkan 1.441 bantuan paket sembako senilai Rp. 288 juta rupiah untuk warga kurang mampu di beberapa daerah di Kalimantan Barat. 

Sebelumnya, pada bulan April lalu, PLN Kalbar sukses memberikan 800 bantuan paket sembako untuk warga kurang mampu.

General Manager PLN Kalbar Agung Murdifi mengungkapkan, bantuan tahap kedua sebanyak 1.000 paket sembako akan didistribusikan ke beberapa kota dan kabupaten yang ada di Kalimantan Barat, sementara sisanya bakal dibagikan untuk warga kurang mampu di Kota Pontianak dan sekitarnya. 

Baca juga : Dukung KSBB, Pengusaha Muda Ini Sumbang 20 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

"Untuk mekanisme penyerahan bantuan juga dilakukan dengan cara yang sama seperti bantuan sebelumnya," tutur Agung Murdifi dalam rilis yang diterima RMco, Sabtu (9/5/2020).

Mengawali kegiatan tahap kedua ini, bantuan paket sembako diserahkan kepada para Penyandang Disabilitas yang ada di Kota Pontianak dan warga Mualaf daerah Gunung Tawang Kabupaten Kubu Raya. 

Agung menjelaskan, masing-masing paket sembako senilai 200 ribu rupiah terdiri dari beras, mie instan, gula, minyak goreng, masker kain dan bahan makanan lainnya.

Baca juga : SNC Bekasi Bagikan 10 Ribu Paket Sembako Untuk Korban Covid

Pihaknya, merasa berempati dengan kondisi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19 yang saat ini masih berlangsung. 

Ditegaskan, bantuan ini adalah amanah seluruh karyawan yang berasal dari zakat, infak, dan sodaqoh seluruh karyawan muslim PLN Kalbar yang dipungut setiap bulannya. 

"Kami berharap bantuan yang diberikan dapat meringankan beban hidup saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan uluran tangan kita,” katanya.

Baca juga : Target 1 Juta, Golkar Peduli Sudah Sumbang 543 Ribu Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19

Dirinya juga berharap, para penerima bantuan turut mendo’akan seluruh Karyawan PLN di Kalbar agar mendapatkan kemurahan dan kemudahan dari Allah Azza wa Jalla selama melaksanakan tugas melayani kebutuhan listrik masyarakat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.