Dewan Pers

Dark/Light Mode

Pisa Kafe Sediakan Makanan Gratis untuk Tenaga Medis di 5 Rumah Sakit

Senin, 18 Mei 2020 13:37 WIB
Serah terima penyaluran makan dari Pisa Kafe untuk lima RS rujukan Covid-19 (Foto: Istimewa)
Serah terima penyaluran makan dari Pisa Kafe untuk lima RS rujukan Covid-19 (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 menumbuhkan rasa solidaritas antarsesama. Berbagai aksi penggalangan dana dan aksi sosial lainnya bermunculan. Salah satunya aksi unik yang dilakukan Pisa Kafe 24 Hours. Mereka menyediakan makanan gratis bagi tenaga medis di lima Rumah Sakit (RS), yaitu RS Wisma Atlet, RS Islam Jakarta, RS Brimob, RSUD Jagakarsa, dan RS Pusat Pertamina (RSPP).

Pemilik Pisa Kafe 24 Hours, Denny JA, menyatakan, pandemi Covid-19 ini terlalu besar untuk dipikul oleh satu kelompok pihak atau pemerintah saja. "Dengan sikap gotong royong dan derma, terutama untuk kalangan medis, semoga badai cepat berlalu," harapnya, melalui pesan tertulisnya, Senin (18/5). 

Berita Terkait : PSI Sarankan Penyegaran Kabinet untuk Hadapi Wabah Covid-19

Diungkapkannya, saat bulan Ramadhan, dokter dan tenaga medis memerlukan makanan cepat saji yang sehat, hangat, cepat, dan lezat. Pisa Kafe 24 Hours pun mengeluarkan produk terbarunya, frozen food, dengan aneka menu. "Umumnya ini menu nasi beserta lauk pauk, seperti nasi uduk telur, nasi putih dengan rendang, nasi dengan bulgoki," katanya. 

Yang unik, cara penyadiannya cukup cepat. Makanan dengan tekonologi tinggi yang sudah dibekukan, cukup dimasukkan ke microvawe 3 hingga 5 menit, langsung siap saji dengan hangat. Makanan tersebut juga sudah disahkan kesehatannya BPOM. Juga sudah ada cap Halal.

Berita Terkait : Bantu Berantas Covid, Pelindo I Salurkan Bantuan APD Untuk Tenaga Medis

Pisa Kafe, lanjut Denny, menyediakan microvawe, cheese freezer, dan 3.000 pax makanan beku untuk lima Rumah Sakit. Di antaranya empat rumah sakit mendapatkan masing-masing 500 pax makanan beku. Kemudian untuk satu RS Wisma Atlet mendapatkan 1.000 pax makanan.

Pisa Kafe 24 Hours juga menyediakan kepada publik luas untuk memesan makanan dengan jasa antar. Meski berbayar, 100 persen hasilnya akan didonasikan untuk tenaga medis. "Pemesanan makanan untuk publik luas dikenakan biaya. Tetapu seratus persen profit akan diberikan sepenuhnya untuk membantu tim medis," ungkapnya. 

Berita Terkait : Bus Gratis Untuk Pekerja Bodetabek Cuma Setengah Hati

Serah terima bantuan makanan kepada lima RS tersebut telah dilakukan sejak awal Mei 2020. Penjualan frozen food Pisa Kafe dengan 100 profit untuk derma juga sudah dilaksanakan mulai Juni 2020. [FAQ]