Dark/Light Mode

Bocah 1 Tahun Jadi Korban Virus Corona, Total Kasus di Singapura Kini 77

Senin, 17 Februari 2020 23:22 WIB
Foto: Net
Foto: Net

RM.id  Rakyat Merdeka - Kementerian Kesehatan Singapura mengkonfirmasi dua kasus virus Corona pada hari ini, Senin (17/2). Dengan demikian, total kasus terinfeksi virus Corona di negara tersebut, kini berjumlah 77.

Salah satu korban dalam kasus yang baru dilaporkan ini adalah seorang bocah Singapura berusia 1 tahun, yang dievakuasi dari Wuhan pada 9 Februari lalu, dengan menggunakan maskapai penerbangan Scoot.

Saat boarding, bocah tersebut tak menunjukkan tanda-tanda terinfeksi. Namun, ia langsung dikarantina begitu mendarat.

Baca juga : Petugas Medis Thailand Kena Virus Corona, Total Kasus di Negeri Gajah Putih Kini 31

Batita 1 tahun itu adalah orang pertama yang dinyatakan positif Covid-19, dari 174 warga Singapura yang dievakuasi dari Wuhan.

Bocah cilik yang dipastikan terinfeksi Covid-19 pada Minggu (16/2) itu, kini diisolasi di KK Women's and Children Hospital, dalam kondisi stabil.

Korban lainnya adalah pria berusia 35 tahun, yang tak memiliki riwayat perjalanan ke China. Pria yang dinyatakan positif Covid-19 pada Senin (17/2), kini dikarantina di National Centre for Infectious Diseases (NCID).

Baca juga : Tambah 2, Total Kasus Virus Corona di Malaysia Kini 21

Kasus ini terkait dengan kasus ke-50, yang melibatkan seorang pegawai DBS Bank berusia 62 tahun, yang telah terinfeksi virus Covid-19 pada 12 Februari lalu.

Dua anggota keluarga pegawai DBS Bank ini, masing-masing pria berusia 30 tahun dan wanita 61 tahun, juga terkait dengan kasus ini.

Dalam konferensi persnya, MOH juga mengumumkan, saat ini ada lima pasien Covid-19 yang berhasil disembuhkan. Mereka dibolehkan keluar dari rumah sakit pada Senin (17/2) siang ini. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.