Dark/Light Mode

Rawat Pancasila dengan Perangi Hoaks dan Pererat Persaudaraan

Senin, 1 Juni 2020 14:12 WIB
Hasan Basri (Foto: Istimewa)
Hasan Basri (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Founder Millenial Talk Institute (MTI) Indonesia Hasan Basri mengingatkan arti penting Pancasila dalam peringatan Hari Lahir Pancasila, 1 Juni 2020, yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19. Hasan menegaskan, peringatan ini sebagai momentum untuk mempererat persaudaraan.

“Pancasila adalah pemersatu NKRI dengan segala perbedaan yang ada dengan berdasarkan keutuhan. Pancasila juga sebagai jalan hidup bangsa Indonesia," ucap Hasan, dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

Baca juga : Ketua KPK: Pancasila Erat Kaitannya dengan Pemberantasan Korupsi

Hasan menambahkan, tanggung jawab merawat Pancasila tidak hanya ada di pundak para sesepuh. Anak muda dan kalangan milenial juga. Anak muda dituntut merawat Pancasila dan menanamkan nilai-nilainya dalam setiap tindakan.

Hal sederhana yang dapat dilakukan generasi muda dalam memakanai Hari Pancasila, lanjutnya, yakni turut menjaga Indonesia dengan memerangi hoaks, menjaga toleransi, saling tolong, dan mempererat persaudaraan.

Baca juga : Peringati Hari Lahir Pancasila, Taspen Ajak Bersatu Lawan Covid-19

“Hari pancasila ini bisa menjadi momentum untuk membangkitkan kembali semangat gotong royong, apalagi di saat pandemi Covid-19. Saya mengajak generasi millenial agar peringatan Hari Pancasila ini sebagai refleksi diri untuk mempererat tali persaudaraan kita dengan sesama,” ujarnya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.