Dark/Light Mode

Dilengkapi Peralatan Dan Petugas Medis

Pemprov Jabar Sulap Mobil Puskesmas Jadi Kendaraan Test Covid-19

Selasa, 2 Juni 2020 19:25 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (2/6/2020). (Ist)
Gubernur Jabar Ridwan Kamil usai memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (2/6/2020). (Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengungkapkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) sudah melakukan tes rapid tes kepada 120.000 orang dan tes PCS kepada 40.000 pasien. Total yang sudah dites per pagi hari ini (2/6/) sebanyak 160.000 pasien.

Baca juga : ISEI Usulkan 3 Hal untuk Dukung Pemulihan Ekonomi dari Pandemi Covid-19

"Jadi kalau dirata-rata indeks yang terkena positif dari jumlah test kita ini setara dengan Kanada, Italy dan mendekati Jepang. Jadi rasio testing positif terhadap yang dites, Jawa Barat kalau dirata-rata ke negara dunia itu tidak jauh beda dengan negara Kanada, Italy dan sedikit dibawah Jepang menandakan mudah-mudahan Covid-19 cepat berakhir," tutur Gubernur Jabar Ridwan Kamil saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 di Ruang Siliwangi Makodam III/Siliwangi Jalan Aceh Kota Bandung, Selasa (2/6/2020).

Baca juga : Delapan Provinsi Nihil Pasien Baru Covid-19

Dijelaskan, Pihaknya mengerahkan 600 unit mobil Rapid Test yang beredar didalamnya ada alat-alat dan petugas yang mengetest. Mobil Rapid Test ini melakukan sidak kepada kerumunan-kerumunan, kegiatan-kegiatan keramaian, dipengkolan, bubaran ibadah, bubaran pasar, hingga diparkiran toko.

Baca juga : PLN Kalbar Siap Amankan Pasokan Listrik Jelang Lebaran

"Kenapa sebanyak itu, karena kami mengkondisikan mobil Puskesmas disulap menjadi mobil test Covid sehingga kewasdaan tidak kendur disaat AKB (Adaftasi Kebiasaan Baru) ini, " ungkapnya. [D.R]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.