Dark/Light Mode

DPR: KPI dan Dewan Pers Perlu Dorong Konten Positif di Tengah Pandemi Covid-19

Senin, 20 April 2020 21:09 WIB
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. (Foto: IG@meutya_hafid)
Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid. (Foto: IG@meutya_hafid)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi I DPR meminta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) untuk mendorong stasiun televisi (TV) dan mengisi konten maupun iklan yang memberikan nilai positif saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Karena memang sekarang saat orang banyak di rumah, panduannya TV dan sosmed sangat kuat sehingga perlu diisi dengan hal yang positif, kita harus berikan yang positif pada masyarakat," ujar Ketua Komisi I DPR Meutya Hafid dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan KPI dan Dewan Pers, Senin (20/4).

Baca juga : Kekerasan terhadap Perempuan Meningkat Saat Pandemi Covid-19

Harapan yang sama juga dilontarkan Komisi I terhadap Dewan Pers. Meutya berharap pemberitaan soal PSBB, larangan mudik dan lainnya, terus dijaga. Dengan begitu, keseluruhan tone serta kritik yang muncul dapat membangun semangat yang positif.

"Dan bangun solidaritas kebersamaan karena kondisi di negara ini perlu hal-hal yang membangun ditingkatkan," pinta politikus Golkar itu.

Baca juga : Prospek Tanaman Obat Makin Menjanjikan di Tengah Pandemi Covid-19

Senada, anggota Komisi I DPR dari Fraksi PDIP TB Hasanuddin meminta kepada Dewan Pers untuk menyampaikan kepada jajaran media dan wartawan agar menyampaikan pemberitaan yang memiliki nilai edukatif.

"Beritanya punya nilai edukatif. Bahas sisi berita dengan lebih baik, ada berita yang bermanfaat untuk masyarakat," ujar TB dalam RDP yang digelar secara virtual itu. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.