Dark/Light Mode

KPK Garap Eks Pejabat PT DI

Jumat, 5 Juni 2020 18:58 WIB
Gedung KPK. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Gedung KPK. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah eks pejabat PT Dirgantara Indonesia (DI) dalam kasus dugaan korupsi di tubuh perusahaan pelat merah itu. 

"Bahwa benar hari ini KPK memeriksa beberapa pihak antara lain mantan pegawai BUMN PT DI dan pihak swasta terkait kegiatan pengumpulan alat bukti dugaan korupsi di PT DI," ujar pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri lewat pesan singkat, Jumat (5/6).

Baca juga : KPK Garap Kadis Ketahanan Pangan Bogor

Ali tak merinci siapa saja yang diperiksa. Namun, pewarta foto sempat mengabadikan gambar eks Direktur Utama PT DI Budi Santoso dan Kepala Divisi Penjualan PT DI Irzal Rinaldi Zailani memasuki gedung KPK. 

Keduanya dikabarkan sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus ini. Namun hingga kini, Firli Bahuri cs belum mengumumkan tersangka dalam kasus ini. 

Baca juga : KPK Soroti Rendahnya Capaian Pajak DKI

Ali tak menjelaskan secara rinci materi pemeriksaan terhadap eks Dirut PT DI tersebut. Dia berjanji akan mengungkapkannya setelah pemeriksaan rampung.

"Untuk sementara demikian keterangan yang dapat kami sampaikan, Perkembangannya akan kami sampaikan lebih lanjut," tandasnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.