Dark/Light Mode

Kepala BNPT Belasungkawa Ke Rumah Korban OTK

Sabtu, 6 Juni 2020 21:23 WIB
Kepala BNPT,Komjen Pol, Boy Rafli Amar
Kepala BNPT,Komjen Pol, Boy Rafli Amar

RM.id  Rakyat Merdeka - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar mengunjungi rumah keluarga korban penyerangan Polsek Daha Selatan oleh Orang Tak Dikenal (OTK) di Kecamatan Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu (6/06)

Dalam kunjungannya, Boy mengucapkan turut berbelasungkawa atas gugurnya almarhum.

Di sana, Boy juga menyampaikan tentang pemberian program bantuan yang akan diberikan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk keluarga almarhum Bripka Anumerta Leo Nardo Latupapua.

Baca juga : Kementan-BPTPH Lampung Siap Atasi Musim Kemarau

"Kita juga meyakinkan pihak keluarga bahwa proses hukum berjalan secara objektif dan terukur akan terus kami lakukan," katanya, di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Terkait harapan pihak keluarga terhadap masa depan anak dan sebagainya, secara institusi akan diberikan bimbingan, termasuk ketika putra-putri almarhum ingin menjadi polisi.

Pihak kepolisian melalui Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memberikan pendampingan, dan secara langsung Kapolda Kalsel Irjen, Nico Afinta telah mendengar langsung harapan tersebut, dari pihak keluarga.

Baca juga : Kepala BNPB Resmikan Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Surabaya

Istri almarhum Bripka Anumerta, Leo Nardo Latupapua, Rukinah mengatakan berterima kasih telah dikunjungi rombongan Komjen Pol, Boy Rafli Amar beserta LPSK.

"Ini jadi satu kebanggaan tersendiri bagi kami dari keluarga almarhum, suami saya tidak sia-sia pengorbanannya, benar-benar NKRI harga mati sampai titik daerah penghabisan dalam membela negara," ujarnya.

Ke depannya, dia berharap dapat dikuatkan dalam mendidik anak-anaknya, yakni dua anak, satu laki-laki berumur delapan tahun dan satu perempuan berumur empat tahun. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.