Dark/Light Mode

Mahfud Salat Id Bersama Keluarga di Rumah Dinas

Minggu, 24 Mei 2020 17:12 WIB
Menteri Menko Polhukam, Mahfud MD  Salat Id bersama keluarganya di rumah dinas.
Menteri Menko Polhukam, Mahfud MD Salat Id bersama keluarganya di rumah dinas.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memilih tidak mudik,  ke rumahnya di Yogyakarta maupun ke kampung halamannya di Madura pada, Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun ini.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona di kampung halamannya. Di hari pertama Lebaran, Mahfud bersama keluarga dan ajudan melaksanakan Salat Id berjamaah di Rumah Dinasnya, Jalan Denpasa, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (24/5) pagi. 

Baca juga : Mahfud MD: Kalau Terpaksa Halal Bi Halal Dengan Keluarga Inti Saja

Mahfud jadi imam sekaligus khatib. Sebagai makmum, istri Zaizatun Nihayati,  putranya, Royhan Akbar dan ajudan bersama istrinya. Jarak antara satu dengan yang lain pun berjauhan, sekitar satu meter sesuai protokol kesehatan.

Salat Id berlangsung khusyuk. Setelahnya, eks Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) itu berdiri menyampaikan khotbah.

Baca juga : Politisi Gerindra: Alhamdulillah, Lebaran Bisa Bersama Ibu Di Rumah

Melalui akun Twitter dan Instagram, Mahfud juga menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah. 

"Kita telah melakukan ibadah puasa dan menyongsong hari raya Idul Fitri dalam suasana pandemi Covid-19," kata Mahfud.

Baca juga : PP Muhammadiyah Imbau Warga Shalat Id di Rumah Saja

Mahfud mengimbau masyarakat tetap menjaga diri dan mengikuti protokol kesehatan tanpa menghilangkan hubungan kemanusiaan. Serta mengajak masyarakat melaksanakan Salat Idul Fitri di rumah dengan jumlah orang yang terbatas.

Halal bi halal atau silaturahmi, disarankannya tidak bertemu langsung, melainkan secara virtual. "Idul Fitri dalam suasana pandemi, mari kita laksanakan Salat Id dan berhalal bihalal di rumah dengan jumlah orang yang terbatas. Tetap pakai masker, cuci tangan, jaga jarak, hindari kerumunan," imbaunya. [FAQ]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.