Dark/Light Mode

Hore, Tol Japek Dibuka Lagi

Minggu, 7 Juni 2020 12:43 WIB
Tol Jakarta-Cikampek kembali dibuka pada Minggu (7/6) dini hari tadi. (Foto : Antara)
Tol Jakarta-Cikampek kembali dibuka pada Minggu (7/6) dini hari tadi. (Foto : Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali membuka Jalan Tol Jakarta-Cikampek II (Elevated) pada Minggu (7/6) pukul 00.00 WIB tadi. Hal ini dilakukan karena berakhirnya pengendalian transportasi dalam rangka larangan mudik tahun 2020.

Direktur Utama PT Jasamarga Jalanlayang Cikampek (JJC) Djoko Dwijono mengatakan, operasi jalan tol layang ini dilakukan bertahap. Djoko mengaku baru membuka kembali jalur menuju Cikampek dini hari tadi.

Baca juga : Keuangan Barca Cekak, Gaji Messi Cs Disunat Lagi

"Jalur arah Jakarta akan dibuka besok malam, Senin (8/6) pukul 00.00 WIB,” katanya dalam keterangan resminya, Minggu (7/6).

Djoko menjelaskan pengguna jalan dari arah Rorotan, Cawang, maupun Jatiasih dapat mengakses tol ini menuju Cikampek. Sementara pengemudi dari arah sebaliknya baru dapat melalui tol ini besok. Sebelumnya tol ini ditutup karena pemerintah melarang mudik untuk menekan penyebaran virus corona Covid-19.

Baca juga : Tuntut Keadilan, Bos Juve Ajak Klub Buka Stadion

Sementara Jalan Tol Jakarta-Cikampek tetap beroperasi namun Jasa Marga menempatkan beberapa titik pengendalian transportasi di Cikarang dan Karawang.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar tetap mematuhi anjuran dari Pemerintah agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dalam beraktivitas.

Baca juga : Rasa Haru Saat Shalat Subuh, Tandai Masjid Al Aqsa Dibuka Lagi

"Meski sudah akan dibuka kembali, namun pengendara yang akan melintasi tol layang ini tetap diwajibkan memenuhi standar protokol kesehatan di masa pandemi ini," ujarnya. [KPJ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.