Dark/Light Mode

Kembangin Produk Petrokimia, Sapetro Sabet Penghargaan Dari Pertamina

Senin, 27 April 2020 19:47 WIB
Sapetro menyalurkan produk Pertamina. (Foto: ist)
Sapetro menyalurkan produk Pertamina. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT. Sukses Abadi Petrokimia (Sapetro) berhasil mengembangkan produk RPO EXDO 4 Pertamina. Sapetro pun sabet penghargaan sebagai Best Improvement Agent non-Fuel dari perusahaan migas pelat merah itu. 

Selama dua tahun menjadi agen Petrokimia Pertamina, khususnya Rubber Processing Oil (RPO) dan Solvent Pertamina, Sapetro berhasil menemukan cara menangani RPO EXDO 4 agar bisa diterima dengan baik oleh pasar domestik di Indonesia dan dapat disimpan pada tangki penyimpanan dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga : Terkait Larangan Mudik, Polda Metro Sekat Jalur Keluar Masuk Jakarta

“Hal ini mustahil dilakukan pada awal tahun produk RPO EXDO 4 diluncurkan di 2014,” ujar Direktur Utama Sapetro, Niko Atmaja seperti ditulis Senin (27/4).

Menurut dia, Sapetro sadar dan memahami bahwa tugas menjadi agen Pertamina tidaklah di titik beratkan pada fokus penjualan saja, namun juga pada pengembangan produk. Sehingga dapat menjadi produk yang diterima dan diandalkan oleh industri di Tanah Air.

Baca juga : Humas Kemenpora Sabet Penghargaan PRIA 2020 Kategori Medsos

“Kami akan terus berkomitmen dalam mengembangkan pemasaran hingga produk Pertamina dapat mendunia,” ujarnya. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.