Dark/Light Mode

Cegah Stunting Selama Masa Pandemi

Danone SNI Bagikan 10 Ribu Nutrisi Lawan Covid Di Jateng

Selasa, 16 Juni 2020 00:34 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima bantuan paketan nutrisi lawan corona.
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menerima bantuan paketan nutrisi lawan corona.

RM.id  Rakyat Merdeka - Danone Specialized Nutrition (SN) Indonesia kembali memberikan dukungan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Jateng) dalam upaya penanganan dampak Covid-19. 

CEO Danone SN Indonesia, Connie Ang menyerahkan bantuan 10 ribu produk nutrisi secara simbolis untuk ibu hamil, ibu menyusui, dan susu pertumbuhan anak kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, melalui virtual conference di Jakarta, Senin (15/06).

Bantuan ini merupakan kelanjutan dari dukungan donasi 30 ribu produk hidrasi sehat dan 5 ribu APD (Alat Pelindung Diri) yang telah diserahkan bulan lalu. 

Baca juga : Pasangan Calon Diminta Kompak Melawan Hoaks

Sejumlah bantuan tersebut, telah didistribusikan okeh Pemprov Jateng ke 67 Fasilitas kesehatan yang tersebar di 28 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah. 

Connie mengapresiasi pemerintah provinsi Jawa Tengah yang memberi kesempatan kepada pihak swasta untuk bersinergi dalam upaya bersama menghadapi pandemi. 

"Kondisi pandemi memberikan berbagai tantangan di bidang kesehatan, termasuk masalah stunting dan aspek pemenuhan gizi yang sangat penting untuk ibu hamil dan anak-anak saat ini yang sering terlewatkan. Danone SN  mengusung visi ‘We Serve Life’ dan kami ingin mewujudkan komitmen tersebut melalui kontribusi kepada masyarakat Jawa Tengah. Salah satunya, dengan memberikan bantuan donasi produk nutrisi yang berkualitas dan berbasis sains yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat," jelas Connie.

Baca juga : Operasi Jantung Aman Saat Pandemi, Ini Syaratnya

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengatakan, Pemprov berkomitmen memastikan upaya pencegahan stunting tetap berjalan walau di masa pandemi. 

"Anak-anak adalah prioritas karena masa depan kita, masa depan bangsa dan dunia. Stunting dan kurang gizi menjadi catatannya agar anak-anak dapat tumbuh dengan baik. Kami sampaikan terima kasih kepada Danone Indonesia karena dukungan produk nutrisi bagi kelompok rentan stunting ini akan memupuk rasa persatuan, menggugah kemanusiaan dan tolong menolong serta saling menguatkan di tengah situasi yang sulit ini," tegas Ganjar.

Pemprov Jateng telah menghitung dan memiliki data jumlah masyarakat di setiap desa yang rentan dan membutuhkan dukungan asupan gizi yang baik agar terhindar dari kondisi stunting. 

Baca juga : Di Forum Dunia, Menteri Halim Beberkan Cara Desa Lawan Covid

Menurut Dinas Kesehatan angka prevalensi stunting di Jawa Tengah, adalah 30 persen dan target untuk menurunkan prevalensi stunting sebesar 10 persen dalam 10 tahun ke depan.

Danone di Indonesia berkomitmen untuk memberikan bantuan senilai Rp 30 miliar dalam upaya penanggulangan Covid-19 di Indonesia. Bantuan telah disalurkan melalui kerja sama dengan berbagai lenbaga baik lembaga pemerintah, swasta maupun organisasi sosial masyarakat. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.